Berita

Peringati Hari Bakti TNI AU Ke-74, Satuan Radar 216 Cibalimbing Gelar Donor Darah

Dibaca: 58 Oleh 30 Jul 2021Tidak ada komentar
4 37
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74, Rabu, (28/7/2021) Satuan Radar (Satrad) 216 Cibalimbing mengadakan kegiatan donor darah di Gedung Aula Indera Loka Satrad 216 Cibalimbing. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh anggota Satrad 216 Cibalimbing, unsur aparat TNI Polri, pemerintah daerah, Saka Dirgantara serta masyarakat umum.

 “Hari ini Satuan Radar 216 Cibalimbing bekerja sama dengan PMI Kab. Sukabumi mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari Bakti TNI-AU ke-74.” kata Komandan Satuan Radar (Dansatrad) 216 Cibalimbing Letkol Lek M. Miftahul Ghufron, S.T., M.I.Pol.

 “Donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian Satrad 216 Cibalimbing terhadap sesama, khususnya dalam masalah kesehatan. Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat membantu PMI dalam mendukung kebutuhan stok darah yang sering kosong selama masa pandemi ini. Setetes darah yang kita berikan, Insya Allah akan sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan.” pungkasnya.

Digelar sehari, jumlah peserta kegiatan donor darah tercatat 67 orang dan berhasil mengumpulkan 55 kantong darah.

Baca juga:  Demo Udara Sukses, Lanud Adisutjipto Gelar Syukuran

“Kami sangat berterima kasih kepada Satrad 216 Cibalimbing yang telah mengadakan kegiatan donor darah karena saat ini stok darah di PMI Kab Sukabumi sering kosong, terutama selama masa pandemi ini. Alhamdulillah kegiatan disini sudah menjadi agenda rutin setiap tiga bulan selama masa kepemimpinan Komandan saat ini, dan yang kedua kalinya di tahun 2021.” demikian disampaikan oleh Imaniar Fragustinawati, Amd.Kep Ketua tim unit transfusi darah PMI Kab. Sukabumi.

 

Berlangsung aman dan lancar, pelaksanan Donor Darah tetap memberlakukan tegas protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

2 56

3 52

1 52

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel