Berita

Peringati Hari Bakti TNI AU, Lanud Rsn Gelar Donor Darah dan Karya Bhakti

Dibaca: 10 Oleh 26 Jul 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan ke-69 Hari Bakti TNI AU, Lanud Roesmin menggelar berbagai kegiatan untuk masyarakat, diantaranya adalah kegiatan donor darah dan Karya Bakti yang berlangsung di Rumah Sakit Lanud Rsn dan pasar pagi Arengka Pekanbaru, Senin (25/7).

Menurut ketua panitia pelaksana Mayor Sus H.M. Zukri, S.Ag kegiatan yang digelar ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan ke-69 Hari Bakti TNI AU yang dilaksanakan oleh Lanud Rsn.

“Selama dua hari kita menggelar kegiatan Bakti Kesehatan dan Karya Bakti untuk masyarakat, dimana pada Senin (25/7) dilaksanakan kegiatan donor darah dan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Pasar pagi Arengka, kemudian di hari selasa (26/7) kita adakan pengobatan gratis dan kegiatan pembersihan lingkungan di RS Jiwa Tampan”, tambahnya.

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Lanud Rsn dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU yang ke-69 bertujuan untuk memberikan bakti serta sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar.

“Kami berharap melalui donor darah ini akan dapat membantu ketersediaan darah untuk masyarakat Pekanbaru maupun Riau, karena setiap tetes darah yang tersedia pasti akan sangat berharga bagi yang membutuhkan”, tambah Danlanud.

Baca juga:  PENUTUPAN PELATIHAN HIDROPONIK DI LANUD SUPADIO

Sebanyak 96 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah kali ini, dan selanjutnya akan diserahkan kepada PMI Kota Pekanbaru untuk membantu ketersediaan darah bagi masyarakat.

Sementara itu, untuk kegiatan Karya Bakti, tak kurang dari 120 personel gabungan dari Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas dikerahkan guna melaksanakan kegiatan pembersihan di lingkungan pasar pagi Arengka, sehingga menjadi lebih bersih dan nyaman.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan pada hari ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar, khususnya di wilayah Pasar Pagi Arengka dan sekitarnya”, ujar Danlanud.

Ditambahkan oleh Danlanud, rencananya akan diadakan aksi bersih-bersih lanjutan pada hari Minggu (31/7) mendatang di tempat yang sama dengan melibatkan lebih banyak personel serta masyarakat sekitar.

Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi beserta jajarannya yang juga hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Lanud Rsn merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI AU, dalam hal ini Lanud Rsn dengan masyarakat sekitar, dan berterimakasih atas hal tersebut.

Baca juga:  Hari Bhayangkara Ke 73 Tim Menembak Andalan Lanud Rsn Sabet Juara II Dan III

Pada Peringatan Hari Bakti TNI AU tahun ini Lanud Rsn menggelar serangkaian kegiatan seperti Bakti Kesehatan yaitu donor darah dan pengobatan gratis, Karya Bakti berupa pembersihan lingkungan, serta Ziarah di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru dan diakhiri dengan Upacara Peringatan ke-69 Hari Bakti TNI AU pada Jum’at (29/7) mendatang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel