Berita

Peringati Hari Bhakti Lanud Abd Laksanakan Donor Darah

Dibaca: 1 Oleh 05 Agu 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kebutuhan darah dari waktu ke waktu semakin meningkat, sementara persediaan stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) belum mencukupi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan bahkan selalu kekurangan, oleh karena itulah maka Lanud Abd Saleh di setiap memperingati hari-hari besar selalu mengadakan kegiatan donor darah agar dapat membantu memenuhi kebutuhan darah yang ada di PMI Malang. Demikian pula pada hari ini Selasa (5/8) Lanud Abd kembali menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-67 TNI AU yang dilaksanakan di Rumah Sakit (Rumkit) ”Dr. Munir” Lanud Abd Saleh dan diikuti sekitar 200 orang anggota Lanud Abd beserta Insub.

Sebelum kegiatan donor dimulai Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Donor darah serta rekan-rekan dari PMI Cabang Malang yang telah bersedia membantu pelaksanaan kegiatan ini dengan baik, sehingga kegiatan donor darah yang dilakukan saat ini dapat berjalan dengan lancar. Danlanud mengharapkan kerja sama yang telah terjalin selama ini akan semakin mempererat tali persaudaraan diantara PMI dan Lanud Abd Saleh. Komandan Lanud Abd juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Lanud Abd Saleh dan Insub, yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya pada hari ini dengan ikhlas. Semoga dengan donor darah saat ini dapat menjadikan suatu amal ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan akan timbul di dalam diri kita rasa kesetia-kawanan sosial kepada sesama manusia.

Baca juga:  C-130 Hercules TNI AU, Terbangkan Api Asian Games ke Ranah Minang

”Kepada seluruh anggota Lanud Abd dan Insub yang menyumbangkan darahnya pada hari ini, saya sampaikan apresiasi atas kesediaannya menyumbangkan darahnya dengan penuh keikhlasan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik para anggota sekalian dengan pahala yang lebih besar”, harap Danlanud Abd. Banyak manfaat yang didapat dari donor darah ini, selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan, juga dapat menyehatkan tubuh kita sendiri. oleh karena itu mari kita sama-sama menyumbangkan darah kita agar tubuh sehat, sehingga di dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan kita selalu siap setiap saat dan pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar, lanjut marsma Sungkono.

Setelah memberikan sambutan, Danlanud Abd diikuti para pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub langsung melakukan tes darah terlebih dahulu guna mengetahui kondisi darahnya baik atau tidak. Jika kondisi baik selanjutnya para anggota dapat mengantri untuk donor darah di tempat-tempat yang telah disedikan. Tak ketinggalan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah II Lanud Abd Saleh, Ny. Ninik Sungkono beserta anggotanya ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Sekitar 200 lebih kantong darah yang dikumpulkan di Rumkit Lanud Abd dan selanjutnya di bawa ke PMI Cabang Malang.

Baca juga:  Satpomau Lanud HLO, melaksanakan Ops Gaktib di Lingkungan Lanud Haluoleo

Kegiatan donor darah diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan kemanusiaan dari Ketua PMI Cabang Malang Drs. Bambang Priyo Utomo yang diwakili oleh Koordinator PMI Cabang Malang, Bapak Agus Tri Prasetyo kepada Komandan Lanud Abd Saleh di Ruang Serbaguna Rumkit ”Dr. Munir” Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel