Berita

Peringati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Ke-68 Lanud Tarakan Laksanakan Donor Darah

Dibaca: 9 Oleh 29 Jul 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-68, Lanud Tarakan melaksanakan kegiatan donor darah pada hari Selasa, (28/07) di Gedung serba guna Mako Lanud Tarakan.

Kegiatan donor darah ini terlaksana berkat kerjasama Lanud Tarakan dengan PMI Kota Tarakan dengan tujuan mendonasikan darah untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan.

“Banyak cara mulia untuk menolong sesama, salah satunya menjadi pendonor darah. Buang ketakutan dari mitos yang tidak beralasan, selain dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan transfusi darah, menjadi pendonor darah juga baik bagi kesehatan anda” Ujar Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos di sela-sela pelaksanaan donor darah.

Selanjutnya Danlanud Tarakan mengatakan “ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami Lanud Tarakan dalam menolong mereka yang membutuhkan transfusi darah sebab setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya memerikan kesempatan hidup bagi penerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya”.

Sementara itu Pakes Poliklinik Bhuwana Lanud Tarakan Letda Kes dr. Annisa Rosfadila mengatakan “Mendonorkan darah sangat bermanfaat bagi penerima donor dan pendonor. Bagi pendonor dengan mendonorkan darahnya, ditubuh mereka akan mengalami kehilangan sejumlah darah. Kondisi tersebutlah yang akan merangsang sumsum tulang tubuh sebagai pabrik pembuat sel darah merah untuk memproduksi sel darah merah lebih banyak. Perasaan bugar setelah mendonor adalah suatu tanda bahwa tubuh telah memproduksi sel darah merah baru yang lebih muda dan segar”.

Baca juga:  Sholat Idul Fitri 1435 H di Lanud Roesmin Nurjadin

Dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Tarakan dan PIA Ardhya Garini Cab 21/D II Lanud Tarakan juga diikuti personil dari kesatuan lain seperti Kodim 0907 Tarakan, Yonif 613/RJA, Satrad 225 Tarakan, Lanal Tarakan, Brimob Tarakan , Polres Tarakan. Dari kegiatan donor darah ini terkumpul hampir 105 kantong darah yang mana sebelum pelaksanaan donor darah terlebih dahulu melaksanakan test darah oleh dokter.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel