TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tahun 2018 di Sekolah Angkasa Medan

By 19 Dec 2018 Berita
Danlanud_Soewondo_Kolonel_Pnb_Dirk_Poltje_Lengkey_didampingi_camat_Medan_Polonia_mencici_tangan_pakai_sabun_bersama_undangan_dan_para_siswa_di_Sekolah_Angkasa_Medan

TNI AU. Dalam memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia tahun 2018, Yasarini cabang Lanud Soewondo Medan bekerjasama dengan pihak Kecamatan dan Puskesmas Polonia melaksanakan acara mencuci tangan pakai sabun secara bersama-sama, guna menggalakkan kebersihan bagi anak Indonesia agar terbiasa hidup bersih yang terbebas dari bakteri dan penyakit bertempat di halaman Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan, Selasa (18/12).

Penyakit yang diakibatkan berkaitan dengan air, sanitasi dan perilaku hidup bersih dan sehat, masih menjadi perhatian serius di masyarakat, seperti rendahnya kebiasaan cuci tangan pakai sabun pada saat yang penting. Perserikatan Bangsa-Bangsa telah menetapkan tahun 2008 sebagai tahun Sanitasi Internasional bekerjasama dengan pemerintah maupun swasta di dunia untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan dengan sabun untuk menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia.

Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini dirayakan bersama oleh jutaan anak di dunia termasuk Indonesia. Hal ini guna mencegah penyakit dengan membiasakan hidup sehat, karena tangan merupakan salah satu jalur penularan berbagai penyakit menular seperti diare, ISPA, Cacingan dan penyakit menular lainnya.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, karena panitia penyelenggara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia kecamatan Medan Polonia, telah memilih Sekolah Angkasa Lanud Soewondo sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan untuk memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia tahun 2018.

Dikesempatan yang sama, Danlanud Soewondo didampingi Camat Medan Polonia Agha Novrian, Wadanwing III beserta seluruh tamu undangan dan anak-anak sekolah melaksanakan cuci tangan pakai sabun secara bersama-sama di tempat yang sudah disiapkan panitia. Acara yang digelar di halaman Sekolah Angkasa ini turut dihadiri oleh Danlanud Soewondo, Wadawing III Paskhas, Ketua Yayasan Ardhya Garini cabang Lanud Soewondo Ibu Firmanti Arimbi beserta pengurus, Camat Medan Polonia beserta jajaran, jajaran Puskesmas Polonia, para guru serta seluruh siswa siswi TK, SD, SMP dan SMA Sekolah Angkasa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tahun 2018 di Sekolah Angkasa Medan