TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringati Hari Disabilitas Internasional 2018, Lanud J.B. Soedirman Kunjungi SLB Negeri Purbalingga

By 19 Dec 2018 Berita
IMG-20181219-WA0000

TNI AU. Personel Lanud J.B. Soedirman dan PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman melaksanakan kunjungan ke SLB Negeri Purbalingga, Kamis (6/12). Kunjungan kegiatan yang bertema “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas” ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 dan juga rangkaian kegiatan sosial PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman dalam memperingati HUT PIA Ardhya Garini ke-62.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Lanud J.B Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S,AP., M.Sc., M.M., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman. Kegiatan diawali dengan melihat proses belajar mengajar dan praktek ketrampilan oleh siswa siswi SLB Negeri Purbalingga yang dilanjutkan acara ramah tamah, penyerahan cindera mata dan diteruskan dengan memperkenalkan Lanud J.B. Soedirman, seragam dinas yang dipakai TNI AU, memperkenalkan jenis jenis pasawat TNI AU menggunakan miniatur berbagai pesawat TNI AU serta pemutaran film Aksi Aerobatik Pesawat TNI AU yang disambut antusias oleh seluruh siswa SLB serta guru pendampingnya. Acara diakhiri dengan penampilan pentas seni musik dari para siswa SLB Negeri dan dilanjutkan dengan foto bersama.
Dalam kunjungan ke SLB Negeri Purbalinnga, Komandan Lanud J.B Soedirman mengajak kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama lebih memperhatikan keberadaan penyandang disabilitas dan mewujudkan Indonesia yang ramah terhadap penyandang disabilitas. “Kunjungan ini dilaksanakan selain untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional juga diharapkan akan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada siswa SLB Negeri Purbalingga dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya, serta bagi personel Lanud J.B. Soedirman sendiri akan memperoleh inspirasi untuk dapat lebih bersyukur dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan dalam melaksanakan tugas dengan kondisi yang ada saat ini,” ujar Danlanud JBS.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Disabilitas Internasional 2018, Lanud J.B. Soedirman Kunjungi SLB Negeri Purbalingga