Berita

Peringati Hari Jadi ke-67, Anggota Lanud Halim Perdanakusuma Tabur Bunga di TMP Kalibata

Peringati Hari Jadi Ke-67, Anggota Lanud Halim Perdanakusuma Tabur Bunga Di Tmp Kalibata
#TNIAU 

TNI AU.   Anggota Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (7/08/2019). Tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari peringatan hari jadi ke-67 Lanud Halim Perdanakusuma yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Dalam acara tabur bunga tersebut, rombongan dipimpin oleh Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T., mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E.

Prosesi tabur bunga dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan penghormatan yang dipimpin oleh Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, kemudian dilanjutkan acara tabur bunga, diantaranya makam Pahlawan Nasional Marsda TNI (Anm) Halim Perdanakusuma dan Marsma TNI (Anm) R. Iswahyudi, serta beberapa makam mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau).

Usai tabur bunga, Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma mengungkapkan, “Acara ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap peringatan hari jadi Lanud Halim Perdanakusuma.”

“Tujuan dari tabur bunga ini adalah sebagai bentuk penghormatan, penghargaan, dan untuk mengenang kembali perjuangan tokoh-tokoh TNI AU dalam mempertahankan kemerdekaan, maupun dalam membangun dan mengembangkan TNI AU, sebagai komponen utama pertahanan negara di udara,” jelasnya.

“Pengabdian dan perjuangan para pendahulu TNI AU tersebut, memiliki makna yang tak ternilai, untuk dijadikan sebagai bahan renungan dan suri tauladan bagi generasi penerus bangsa, terutama kami di Lanud Halim Perdanakusuma,” tambahnya.

“TMP Kalibata ini juga terdapat salah satu makam founding fathers TNI AU, yang selalu tersirat dalam setiap langkah dan penugasan kami, beliau adalah Marsda TNI (Anm) Halim Perdanakusuma,”  tegasnya.

Turut serta dalam acara tabur bunga, yaitu Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Tek Ruhimat, Kepala Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Fata Patria, para Komandan Satuan, dan pejabat staf Lanud Halim Pedanakusuma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel