Berita

Peringati Hari Jadi TNI AU Lanud Supadio Sumbang Darah

Dibaca: 2 Oleh 27 Mar 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Graha Teddy Kustari yang biasa lengang dan sepi namun, Jumat (27/3) pagi dipadati anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti, Denhanud 473 Paskhas, anggota Kodam XII/Tanjung Pura, anggota Brimob Kalbar dan ibu-ibu PIA Adhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio. Gedung megah yang terletak di dekat Bandara Supadio ini menjadi penuh sesak dengan kedatangan para prajurit dan ibu-ibu. Mereka datang dengan tujuan yang mulia yaitu untuk mendonorkan darah.

Menurut salah seorang petugas dari PMI menyebutkan sudah menjadi berita umum bahwa PMI Kota Pontianak selalu kekurangan stok darah. Hal ini dikarenakan jumlah pendonor darah dengan yang membutuhkan tidak sebanding sehingga PMI selalu kekurangan stok darah.

“Dengan adanya kegiatan kemanusiaan yang diadakan Lanud Supadio sangat membantu dalam hal ketersediaan darah di PMI kota Pontianak. Mudah-mudahan kegiatan yang positif ini terus dilaksanakan dan menular ke instansi lain baik instansi Militer/Sipil dan Swasta serta masyarakat,” tambahnya.

Ditempat yang sama Karumkit TK. III Lanud Supadio Letkol Kes dr. Hendro Yulianto, Sp. AN menambahkan salah satu kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-69 TNI Angkatan Udara adalah donor darah. Dalam kegiatan kemanusiaan ini kita mengundang dari kesatuan lain dan bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak.

Baca juga:  PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DAN BUKA BERSAMA DI DEPOHAR 30

“Untuk tahun ini jumlah pendonor meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini seiring dengan meningkatnya kesadaran dalam mendonorkan darahnya. Ada dua manfaat dari donor darah yaitu darah yang didonorkan bermanfaat untuk orang lain dan untuk pendonor dapat menyehatkan tubuh. Untuk itu mari kita rutin untuk mendonor darah karena setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan jiwa manusia,” tambah Karumkit.3

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel