Berita

Peringati Hari Kanker Sedunia, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 7/D.I. Lanud Wiriadinata Kunjungi Penderita Kanker Di RSUD SMC

Dibaca: 45 Oleh 06 Feb 2020Tidak ada komentar
Peringati Hari Kanker Sedunia, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 7/D.I. Lanud Wiriadinata Kunjungi Penderita Kanker Di RSUD SMC
#TNIAU 

TNI AU. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata Ny. Erwina Ali Sudirman Pasaribu beserta pengurus melaksanakan Bakti Sosial dengan mengunjungi Penderita Penyakit Kanker di Rumah Sakit Umum Daerah Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (5/2/2020).

Kunjungan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata beserta pengurus ini dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia (HKS) tahun 2020, yang disambut dengan baik oleh Direktur RSUD SMC dr. H. Iman Firmansyah, MM.Kes. dan Sekretaris Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kabupaten Tasikmalaya dr. Eli Hendalia,

Awal dari kegiatan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata beserta pengurus didampingi oleh Direktur RSUD SMC dan Sekretaris YKI Cabang Kabupaten Tasikmalaya bertatap muka dengan pasien rawat jalan yang menderita Penyakit Kanker di ruang meeting RSUD SMC.

Sekretaris YKI Cabang Kabupaten Tasikmalaya dr. Eli Hendalia mengatakan, dalam rangka Hari Kanker Sedunia (HKS) Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 4 Februari, kami disini bekerja sama dengan unsur-unsur yang lain, salah satunya PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D.I. Lanud Wiriadinata untuk membantu kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang menderita Penyakit Kanker.

Baca juga:  Tongkat Komando Lanud RHF di Pegang Kol Pnb Dadan Gunawan

“Semoga dengan kedatangan dari PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata, bersama YKI Cabang Kabupaten Tasikmalaya dan RSUD SMC dapat memberikan kemajuan dan percepatan dalam menangani Penyakit Kanker yang berada di Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata Ny. Erwina Ali Sudirman Pasaribu, menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada pihak RSUD SMC, YKI Cabang Kabupaten Tasikmalaya serta pasien Penyakit Kanker yang hadir pada kesempatan ini, maksud tujuan kami adalah untuk melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarkat yang menderita Penyakit Kanker khususnya yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.

 “Selain itu kita juga memberikan semangat  dan motivasi kepada para penderita agar tabah dan kuat serta tetap semangat untuk dapat sembuh dari Penyaki Kanker yang dideritanya, kami dari PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D.I. Lanud Wiriadinata akan berkoordinasi dengan YKI Cabang Kabupaten Tasikmalaya untuk membantu warga Kabupaten Tasikmalaya yang berhubungan dengan Penyakit Kanker” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih dari PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata kepada pasien rawat jalan,  serta mengunjungi pasien rawat inap yang menderita Penyakit Kanker di ruangan kemoterapi.

Baca juga:  Kasau Tinjau Kesiapan Pengembangan Bandara J.B. Soedirman

Sebelumnya pada tanggal 4 Februari 2020 PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata, menghadiri kegiatan Penanaman Seribu Pohon dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia (HKS) tahun 2020, yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kabupaten Tasikmalaya di Pasir Gowong Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel