Berita

Peringati Hari Kartini, Berlian Pratama Juara 1 Lomba Baca Surat Kartini Tingkat DIY

Dibaca: 134 Oleh 27 Apr 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Siswa SMP Angkasa Adisutjipto, Berlian Pratama berhasil meraih juara lomba baca surat Kartini dalam rangka Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat DIY Tahun 2017 di Bangsal Kepatihan Yogyakarta yang di hadiri Wakil Gubernur DIY Paku Alam X dan Pejabat Forkopimda DIY.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wagub Paku Alam X antara lain mengatakan bahwa jika reregleksi sejarah sebelum abad 20, gerakan perempuan merupakan gerakan individu belum terorganisir. Meski demikian tandas Gubernur DIY perjuangan mereka telah membuka jalan ke arah kemajuan perempuan Indonesia seperti yang dilakukan Laksamana Malahayati tahun 1599 dan Tjut Nyak Dien di akhir abad 19 yang bergerilya melawan Belanda, telah mengispirasi awal upaya kesetaraan gender.

Dalam peringatan tersebut, Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Kartini Tingkat DIY G.K.B.R.Ayu Paku Alam dalam laporannya menjelaskan bahwa Penyelenggaraan rangkaian Kegiatan Hari Kartini Tingkat DIY Tahun 2017 kepanitiaan dilaksanakan dari 5 komponen organisasi wanita di DIY yaitu Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, BKOW, Tim Penggerak PKK, Dharma Pertiwi dan BPPM DIY dan kali ini leading sektornya Penye;lenggaran Tim Penggerak PKK DIY.

Baca juga:  Kedatangan Pesawat Terakhir CN 295 Di Lanud Halim

Lebih lanjut GKBR Ayu Paku Alam mengatakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini Tingkat DIY yang bertemakan “ Mewujudkan Mimpi Kartini Dengan Kerja Keras Semangat dan Komitment “ meliputi Pemberian Penghargaan kepada Guru Paud kepada 100 orang, Bhakti Sosial Donor darah yang diikuti oleh 107 orang, Audensi dengan SKH Kedaulatan Rakyat, Lomba Pemcaan Surat Kartini untuk SD dan SMP, Lomba Kreatifitas dari bahan daur ulang untuk pakaian sehari-hari dan malam hari, Senam Massal, Sarasehan Hari Kartini dengan tema “Mimpi Kartini di Era Modern ” Gerakan tanam Cabai serta Dialog Inter aktif baik melalui TVRI dan Jogja TV.

Kepala Sekolah SMP AngkasaSMP Angkasa Adisitjipto Mayor Pnb Daryanto menyampaikan bahwa prestasi yang diraih Berlian Ananda sangat membanggakan untuk sekolah kami. Hal ini disampaikan oleh beliau Kepala Sekolah Mayor Penerbang Dariyanto mengungkapkan disela ucapan selamat dan syukur yang disampaikan langsung di depan Berlian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel