Berita

Peringati hari Kartini: Sehari, Wara melenggang di Catwalk Mall Ciputra

Dibaca: 77 Oleh 17 Apr 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 
Peringati hari Kartini: Sehari, Wara melenggang di Catwalk Mall Ciputra
Peringati hari Kartini 33 Wara (Wanita Angkatan Udara) Yogyakarta, tampil bak peragawati di Atrium Mall Ciputra Semarang beberapa hari yang lalu.

Wanita Angkatan Udara (wara) yang terbiasa berjalan tegap, sigap dan terkesan kaku dengan selalu memakai baju seragam TNI AU cukup kesulitan ketika harus berjalan layaknya seorang model dengan tangan dan langkah yang gemulai.

Seperti yang terlihat sebanyak 33 wara yang kesehariannya berdinas di Lanud Adisutjipto, Akademi Angkatan Udara dan RSPAU dr. S. Hardjolukito saat belajar berjalan di atas catwalk baru-baru ini di Hotel Citra Dream Semarang. Mereka tengah mempersiapkan diri untuk tampil dalam rangka memeriahkan Hari Kartini dengan tema  “Perempuan Indonesia IV”  yang digelar di Mal Ciputra.

Manajer Mall Ciputra Semarang, Ibu Ani Suyatni mengatakan bahwa bulan April yang identik dengan Hari Kartini senantiasa mendapat porsi khusus bagi Mall Ciputra. Tahun 2015 ini, giliran memberikan kesempatan kepada TNI Angkatan Udara untuk tampil dalam even ini. “Ya, sebagian besar para Wara akan tampil untuk memeragakan pakaian Seragam TNI AU maupun busana batik dan kebaya, pungkasnya.

Baca juga:  Peningkatan Pengamanan Bandara El Tari

Dibawah arahan Totok Sahak, owner dari modelling agency, para wara menunjukkan kebolehannya berlenggak-lenggok di Atrium Mal Ciputra, menghibur pengunjung di pusat kota Semarang. Para wara ini juga unjuk kebolehan lainnya seperti Line dance, cha-cha dengan musik pengiringnya adalah olah vokal beriring keyboard dari trio wara yaitu Pelda Maria Theresia, Serka Dewi dan Serka Listy. Tari tradisional juga tak ketinggalan ditampilkan dalam event tersebut.

Serka Ratih yang berdinas di Intelpam Lanud Adisutjipto diantara Wara yang tampil, mengaku merasa senang ikut ambil bagian dalam peragaan busana batik. “Saya sangat senang ikut acara ini, karena menambah pengalaman baru. Kegiatan ini juga untuk refreshing lantaran tugas sehari-hari dihadapkan dengan rutinitas,” ujar Serka Ratih  usai acara berlangsung.

 Acara ini terbuka untuk umum di Mall Ciputra lantai dasar mulai pukul 17.00. Selain pagelaran busana dan musik, kegiatan ini juga akan mengenalkan berbagai kegitan TNI AU khususnya wara yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat. Acara tersebut ditutup dengan pemberian rangkaian bunga dari Manajer Mall Ibu Ani Suyatni kepada Pakor Wara Yogyakarta Kolonel Kes. Elsye L. dan Totok Sahak sebagai koreografer acara Perempuan Indonesia IV.

Baca juga:  CINTA DIRGANTARA PADA USIA DINI

Di tempat terpisah Kol Kes Elsye L juga  mengatakatan, “bahwa Wara mempunyai banyak prestasi seperti : Letkol Kes Yuni selain sebagai akupunktur beliau juga selain lembut namun juga keras  karena juga pelatih Jet Kundo dan sekarang sudah ban hitam, sedangkan di Lanud Adisutjipto  yang tidak kalah seperti Serka Lona juga merupakan atlet terbang layang yang langganan emas di berbagai kejuaraan nasional, ada juga Pelda Mulyani yang sekarang menjadi pengatur lalu litas udara (PLLU), Pelda Dwi Prasetyowati yang menggeluti profesi teknisi sekaligus penulis novel. Serma Endang Tri Librata merupakan penerjun Internasional yang sering mengikuti event kejuaraan terjun payung nasional maupun Internasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel