Berita

Peringati Hari Pahlawan, Sekkau Laksanakan Upacara

Dibaca: 6 Oleh 10 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 20211110 WA0053 1
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara ( Sekkau) melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Sekkau Marsekal Pertama TNI Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc dalam upacara militer yang diikuti seluruh pejabat dan personel Sekkau dilapangan Apel Sekkau. Rabu, (10/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Komandan Sekkau membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang mengatakan bahwa semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harus dapat menginspirasi dan menggerakan untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku“.

Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini lanjutnya dapat dijadikan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan dibidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya. “ Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak,” ungkapnya.

Baca juga:  Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, Prajurit Paskhas dan PIA AG Paskhas Makassar Laksanakan Donor Darah

Di akhir sambutannya Mensos mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. “Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan,” ujarnya.

Pada upacara tersebut juga dibacakan pesan-pesan pahlawan Republik Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel