Berita

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91, Lanud Jenderal Besar Soedirman Laksanakan Upacara Bendera

Dibaca: 5 Oleh 28 Okt 2019November 1st, 2019Tidak ada komentar
PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-91, LANUD JENDERAL BESAR SOEDIRMAN LAKSANAKAN UPACARA BENDERA DI LAPANGAN MAKO LANUD J.B. SOEDIRMAN. Senin (28/10/2019).
#TNIAU 

TNI AU. Hari Sumpah Pemuda Ke-91 ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun dan diikrarkan para pemuda Tahun 1928 silam, dimana melalui persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, dalam sambutan yang dibacakan Kadisops Lanud J.B. Soedirman, Mayor Tek Muhajir Dwi A.N.,S.T., mewakili Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M.,Disampaikan bahwa tema “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya mencakup seluruh elemen bangsa, tetapi lebih ditekankan kepada pemuda karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memliki karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tegasnya.

Melalui semangat sumpah pemuda, para pemuda mampu menatap dan ikut membangun dunia sebagai obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam partisipasinya mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Baca juga:  Kolonel Pnb Erwin Sugiandi Jabat Kadisops dan Kolonel Pnb Toto Ginanto Jabat Kadispers

Dalam upacara ini, bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Lek Widhi Nugroho, Pembaca UUD 1945 Serka Muklas dan Pembaca Ikrar Sumpah Pemuda Peltu Rochmad.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel