Berita

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Upacara Gabungan

Dibaca: 9 Oleh 28 Okt 2019Tidak ada komentar
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Upacara Gabungan
#TNIAU 

TNI AU.   Hari Sumpah Pemuda ke-91, diperingati Lanud Halim Perdanakusuma dengan menggelar upacara gabungan di Apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (28/10).

Upacara gabungan diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Halim Perdanakusuma, Dissurpotrudau, Dispsiau, Bekmatpus, dan Wing I Paskhas, dengan Inspektur Upacara Kepala Dinas Psikologi Angkatan Udara (Kadispsiau ) Marsma TNI Dr. Sukmo Gunardi, M.Si.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali, yang dibacakan Kadispsiau Marsma TNI Dr. Sukmo Gunardi, M. Si. mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi – informasi yang bersifat destruktif.

Menurut Menpora, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

Baca juga:  MPLS Siswa Sekolah Angkasa TA 2019/2020 di Lingkungan Halim Perdanakusuma

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda-lah Indonesia bisa lebih maju,” ujarnya.

Menpora lebih lanjut menyampaikan, kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya.

Diakhir sambutannya Menpora RI mengharapkan, pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,  pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel