Berita

Peringati HUT ke-60 PIA AG di Bakorcab Kalijati

Dibaca: 6 Oleh 08 Des 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Segenap pengurus dan Anggota PIA Ardhya Garini (PIA AG) Bakorcab Kalijati yang terdiri dari PIA AG Cabang 5/D I Lanud Suryadarma, PIA AG cabang 5/G II Wingdiktekkal dan PIA AG Ranting 001-01-2/G IV Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas, memperingati hari jadi PIA Ardhya Garini yang ke-60, yang dilaksanakan di gedung Chooper Sekbang Lanud Suryadarma Kalijati,  Rabu (7/12)

Acara yang berlangsung sederhana itu dihadiri Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny.Devvy Suparmono beserta pengurus, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/ Gabungan II Ny.Ida Ayu I G. Made Radar, Komandan Lanud Suryadarma Mrsma TNI Suparmono, Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek I G. Made Radar , Para pejabat Lanud dan Wingdiktekkal, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Subang, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0605 Subang, Ketua Bhayangkari Polres Subang, Ketua Warakawuri Kalijati beserta pengurus dan anggota serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum PIA Ardhya Garini yang dibacakan oleh ketua PIA AG Bakorcab Kalijati Ny Devvy Suparmono mengatakan, bahwa saya selaku ketua umum dan pribadi mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap anggota PIA AG dimanapun berada, teriring doa semoga dalam memasuki usianya yang ke 60, PIA AG dapat terus menunjukkan kiprahnya sebagai organisasi istri prajurit TNI AU yang mampu memberikan dorongan moral dan moril untuk kepentingan TNI AU, TNI, Bangsa dan Negara.

Baca juga:  Pengurus Koperasi Harus Berkembang Agar Lebih Inovatif Dan Kreatif

Dalam usianya yang ke-60 PIA Ardhya Garini yang mengambil tema “ Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, PIA Ardhya Garini bertekad mewujudkan ketahanan keluarga prajurit TNI Angkatan Udara dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik.’’.

“ oleh sebab itu Peringatan ulang tahun seperti ini jangan hanya kita maknai sebagai sebuah kegiatan seremoni tahunan saja, tetapi kita jadikan sebagai momen evaluasi dan introspeksi diri terhadap apa yang kita lakukan setahun yang lalu sekaligus kita jadikan penapakan langkah maju menuju kehidupan keluarga TNI AU yang lebih baik” tegasnya.

 

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa Kita ketahui bersama dibulan Februari 2017 nanti akan diselenggarakan Pilkada gelombang II diberbagai daerah oleh sebab itu, pada kesempatan ini saya tegaskan bahwa PIA AG bukan organisasi politik tetapi murni organisasi kemasyarakatan yang bebas dari politik. Oleh sebab itu, saya ingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota PIA AG dimanapun berada jangan membuat pernyataan atau aktivitas atas nama PIA AG dalam kegiatan Pilkada tersebut. PIA AG netral dalam kegiatan politik praktis dalam kegiatan daerah maupun pusat. Namun sebagai komponen bangsa PIA AG selalu mendukung terselenggaranya semua agenda nasional dengan aman dan lancar. Untuk itu saya mengajak dan menghimbau kepada ibu-ibu PIA AG khususnya yang mempunyai hak pilih maka gunakann hak pilih ibu-ibu dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Lanud Astra Ksetra Meriahkan Idul Adha di Kabupaten Tulang Bawang

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono sebagai pembina PIA AG Bakorcab Kalijati mengatakan bahwa peringatan hari ulang tahun PIA Ardhya Garini ke-60 ini, hendaklah dijadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan perbaikan menyeluruh terhadap pelaksanaan kegiatan dan tugas-tugas serta hasil-hasil yang dicapai selama ini. Hal ini penting dilakukan agar tujuan yang sudah ditetapkan, dapat tercapai dengan konsisten, bertahap dan berlanjut.

“Kita semua menyadari bahwa tugas ibu-ibu PIA Ardhya Garini sangatlah berat namun sungguh mulia, karena selain sebagai ibu rumah tangga yang mempunyai tanggung jawab terhadap keharmonisan, kesejahteraan keluarga, juga bertanggung jawab pada kemajuan roda organisasi PIA Ardhya Garini yang sama-sama kita cintai”. Tambahnya.

“Sebagai pendamping suami peran ibu PIA AG juga dituntut untuk dapat memberikan motivasi dan dorongan semangat serta moril kepada suami agar senantiasa melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Ini sangat penting dilakukan, sebab keberhasilan suami dalam menjalankan tugas berawal dari hubungan yang harmonis di dalam rumah tangga melalui sikap yang baik,” jelasnya.

Baca juga:  Peringatan Hari Pahlawan di Lanud Y. Kapiyau Timika

Acara HUT ke-60 PIA AG ditandai dengan Pemotongan tumpeng oleh Ketua Bakorcab kalijati yang di dampingi oleh ketua pia Cabang 5/G II Wingdiktekkal, Komandan Lanud Suryadarma dan Komandan Wingdiktekkal. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Lomba olahraga dalam rangka HUT PIA AG, penyerahan tali asih kepada para Warakawuri dan Siswa SLB AL Islah Purwadadi setelah itu acara dilanjut dengan hiburan Tarian dan pertunjukan angklung dari Ibu – ibu PIA AG dan diakhiri dengan hiburan lagu-lagu dari artis kota Subang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel