Berita

Peringati HUT ke-64 PIA Ardhya Garini, Lanud Sugiri Sukani Bersinergi dengan PMI Majalengka Gelar Donor Darah

Dibaca: 69 Oleh 22 Okt 2020Tidak ada komentar
Peringati HUT ke-64 PIA Ardhya Garini, Lanud Sugiri Sukani Bersinergi dengan PMI Majalengka Gelar Donor Darah
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati HUT ke-64 PIA Ardhya Garini, Lanud Sugiri Sukani Bersinergi dengan PMI Majalengka gelar donor darah untuk mendukung ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Majalengka selama wabah Covid-19, Rabu (14/10/2020).

Pelaksanaan donor darah ini dilaksanakan di Gedung Suryadharma Lanud Sugiri Sukani, dan diikuti sebanyak 47 pendonor dengan melibatkan enam orang personel PMI beserta peralatannya dan dibantu oleh anggota kesehatan Lanud Sugiri Sukani.

Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E., saat melaksanakan acara donor darah menyampaikan bahwa Lanud Sugiri Sukani  melaksanakan donor darah ini dalam rangka menyambut HUT ke-64 PIA Ardhya Garini sekaligus juga untuk memberikan bantuan dan sumbangan darah kita kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Majalengka yang membutuhkan, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan komandan bahwa mereka menyadari darah yang dikaruniakan Tuhan Yang Maha Esa untuk menunjang kehidupan manusia belum dapat diproduksi oleh pabrik manapun, karena itu setetes darah akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang. Harapan hidup si penderita sakit sangat membutuhkan setitik darah dari para pendonor untuk menyumbangkan darahnya. Untuk itu diharapkan kepada pendonor yang dinyatakan sehat oleh medis dapat menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan,” tambah Komandan.

Baca juga:  Jalin Silahturahmi, Lanud Ats Gelar Pertandingan Tenis Lapangan

Pada kegiatan donor darah kali ini berhasil mengumpulkan sekitar 26 kantong darah dengan berbagai golongan darah untuk disimpan di PMI Majalengka.

Dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut hadir pula Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 6/D.I Lanud Sugiri Sukani para Kepala Dinas Lanud Sugiri Sukani, serta para pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 6/D.I Lanud Sugiri Sukani.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel