TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringati HUT ke -71, TNI Gelar Simposium di Sandeq Ballroom Crand Clarion Makassar

By 06 Oct 2016Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Gerakan Kebangsaan Bela Negara bersama puluhan ormas lainnya akan menggelar Simposium Nasional bertajuk “Membangun Karakter Bangsa Dengan semangat Bela Negara”.

Acara simposium ini diadakan dalam rangka HUT TNI ke 71, yang dilaksanakan oleh TNI dan pemerintah serta seluruh komponen masyarakat provinsi Sulawesi Selatan. dengan satu tujuan untuk menjalin silahturahmi antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat provinsi Sulawesi Selatan.

Simposium nasional kebangsaan bela negara tahun 2016 dihadiri oleh seluruh unsur TNI se Sulawesi Selatan dalam hal ini Dandim/Danrem se Sul-Sel, para Bupati se Su-Sel, Camat dan Lurah sekota Makassar, kepala sekolah SMP dan SMU sekota Makassar, Fkpd Sul-Sel dan Pemkot Makassar, tokoh Agama, sesepuh purnawirawan, Dharmawanita dan Darmapertiwi, tokoh pemuda, mahasiswa atau pelajar dan lain-lain.

“intinya bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh komponen bangsa yang ada di Sulawesi Selatan dengan jumlah tiga ribu orang” ujar Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Dody Trisunu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santosa di Hotel Crand Clarion

Pada acara Simposium tersebut bertindak sebagai pembicara Rektor IPDN Prof.DR. Drs. Ermaya Suriadinata SH, MH, MS, Gubernur Sulawesi Selatan DR. H. Syahrul Yasin Limpo dan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti serta Moderator dipandu oleh bapak Uslimin dari Media Fajar.

Koordinator pelaksana acara Simposium, Kolonel Pnb M.Taufiq Arasj, S.Sos mengatakan, “Simposium ini untuk mempersatukan ide, gagasan dan pemahaman bersama dalam meningkatkan rasa persaudaraan anak bangsa. Terutama warga masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan” tegas Alumni AAU 95 ini saat memberikan pengarahan di Hotel Crand Clarion.

“Simposium Nasional Kebangsaan Bela Negara dipandang sangat penting dan diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran yang strategis di dalam proses penyelenggaraan Negara, oleh karena itu perlu dipersiapkan secara baik, agar kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan” ujarnya lebih lanjut

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati HUT ke -71, TNI Gelar Simposium di Sandeq Ballroom Crand Clarion Makassar