Berita

Peringati HUT ke-73 Korpaskhas, Wing III Paskhas Gelar Donor Darah

Dibaca: 67 Oleh 09 Okt 2020Tidak ada komentar
Peringati HUT ke-73 Korpaskhas, Wing III Paskhas Gelar Donor Darah
#TNIAU 

TNI AU.  Medan (08/10). Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara, bekerja sama dengan PMI Kota Medan, Wing III Paskhas menggelar bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Markas Wing III Paskhas Medan, Rabu (8/10/2020).

Sebelum melaksanakan donor darah, seluruh peserta diwajibkan untuk melakukan protokol kesehatan dan pemeriksaan kesehatan berupa rapid test guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Dalam sambutannya, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E., mengatakan bahwa seperti yang kita ketahui bersama, darah dapat menjadi obat yang dapat menyembuhkan penyakit bahkan menyelamatkan nyawa. Melalui donor darah, sadar atau tidak sadar bahwa telah terjadi simbiosis mutualisme antara pendonor dengan penerima donor. Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan manfaat positif  bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

“Kita ketahui bersama bahwa Covid-19 semakin hari semakin bertambah, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah di Kota Medan pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya,” tambahnya.

Baca juga:  Lanud Dhomber Dipercaya Menjadi Penyelenggara Upacara HUT ke-123 Kota Balikpapan

Pada hari sebelumnya, Wing III Paskhas dan jajaran Medan juga sudah melaksanakan bakti sosial dengan sasaran masyarakat berupa pembagian sembako dan rapid test gratis di wilayah Kec. Sibiru-Biru dan Kec. Namorambe, Kab. Deli Serdang Sumatera Utara. Selain itu, saat ini juga sedang berlangsung kegiatan bakti sosial lainnya yaitu bedah rumah milik salah satu masyarakat yang dinilai cukup memprihatinkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danlanud Soewondo Kolonel Pnb JH. Ginting, Asipers Kosekhanudnas III Medan Kolonel Adm Alfian, S.E., Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Agus Yoga Permana, Ketua PIA Bakorcab Medan yang terdiri dari PIA Ardhya Garini Lanud Soewondo PIA Ardhya Garini Cab.4/G.IV Wing III Paskhas, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Ranting 03-4/G.IV Yonko 469 Paskhas, Pimpinan Klinik Citra Medika Dr. Yudha dan peserta donor darah terdiri dari personel Mawing III Paskhas, Batalyon Komando 469 Paskhas, Kosekhanudnas III Medan, lanud Soewondo, Arhanudse Medan, Sat Brimob Medan dan Bea Cukai.

Peringati HUT ke-73 Korpaskhas, Wing III Paskhas Gelar Donor Darah

Peringati HUT ke-73 Korpaskhas, Wing III Paskhas Gelar Donor Darah

Peringati HUT ke-73 Korpaskhas, Wing III Paskhas Gelar Donor Darah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel