Berita

Peringati HUT Ke-74, Paskhas Medan Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan

Dibaca: 5 Oleh 18 Okt 2021Tidak ada komentar
04 1
#TNIAU 

TNI AU-Magetan Senin (18/10). Masih dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Korpaskhas Tahun 2021 dengan tema “ DENGAN DILANDASI JIWA KSATRIA, MILITAN, LOYAL DAN PROFESIONAL, KORPASKHAS SIAP MENDUKUNG TUGAS TNI ANGKATAN UDARA DEMI KEDAULATAN DAN KEUTUHAN NKRI “, Batalyon Komando 463 Paskhas menyelenggarakan berbagai macam kegiatan diantaranya adalah Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Madiun yang berada di Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun pada hari Jum’at tanggal 15 Oktober 2021 yang bertindak sebagai Irup sekaligus Pimpinan Ziarah Rombongan adalah Komandan Detasemen Hanud 476 Paskhas Letkol Pas Habib Yuwono Prasetya dan dihadiri Wadanyonko 463 Paskhas Mayor Pas Iman Kuswandi beserta para Perwira, Bintara dan Tamtama beserta para Pengurus PIA Ardhya Garini dari masing-masing Satuan. Dilanjutkan acara selanjutnya pada hari yang sama yaitu Ceramah Agama dan Do’a Bersama Ustadz Da’sad Latief Secara Virtual di Masjid Al-Haq Yonko 463 Paskhas setelah Sholat Maghrib.

Untuk kegiatan Puncaknya pada hari Senin tanggal 18 Oktober 2021 yang dimulai pukul 08.30 WIB yaitu Mengikuti Acara Sambutan KASAU dalam rangka Peringatan HUT Ke-74 Korpaskhas Tahun 2021 secara Virtual di Ruang Briefing Mayonko 463 Paskhas yang dihadiri Wadanyonko 463 Paskhas Mayor Pas Iman Kuswandi beserta para Perwira, Bintara dan Tamtama batalyon Komando 463 Paskhas. Kasau dalam sambutannya “ Meski diperingati dengan cara yang sederhana, namun saya yakin, peringatan hari jadi Korpaskhas ini akan senantiasa menjadi momentum untuk menyegarkan kembali ingatan kita, akan semangat perjuangan para pendahulu Pasukan Baret Jingga, serta menjadikannya sebagai pendorong, di tengah pengabdian Korps Pasukan Khas yang semakin modern.

“Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, pimpinan telah berupaya untuk melaksanakan modernisasi alutsista Korpaskhas, seperti akuisisi UAV Mini Orbiter dan mobil Ground Radar Surveillance. Di bidang organisasi, dalam waktu dekat ini, kita juga akan segera meresmikan tiga satuan Detasemen Pertahanan Udara di Pekanbaru, Madiun, dan Natuna. Selanjutnya, di bidang olahraga prajurit Korpaskhas juga berhasil menjadi juara dalam lomba menembak internasional di Toba, serta yang terbaru, raihan medali dalam perhelatan akbar PON ke-20 di Papua” ujar beliau.

Sebelum mengakhiri sambutan ini memberikan pesan kepada seluruh prajurit Korps Pasukan Khas, di mana pun saudara berada dan bertugas. “Seiring kemajuan teknologi, akselerasi dalam berbagai sendi kehidupan, dan dinamika lingkungan strategis, bersamaan itu pula, tantangan tugas Korpaskhas ke depan akan semakin kompleks. Korpaskhas harus terus beradaptasi dan bertransformasi, agar senantiasa mampu mengikuti perubahan yang terjadi. Untuk itu, saya mendorong seluruh prajurit Korpaskhas, untuk terus melaksanakan peningkatan profesionalisme dan kemampuan secara berimbang. Tingkatkan terus kemampuan taktis serta intelektualitas, sebagai modal utama dalam menghadapi era pertempuran modern yang semakin kompleks. Akhirnya, sekali lagi saya mengucapkan selamat hari jadi kepada segenap prajurit Korps Pasukan Khas, di mana pun bertugas. Terima kasih atas dedikasi dan integritas yang telah di berikan kepada bangsa dan negara. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu wa Ta’ala, senantiasa melimpahkan petunjuk, bimbingan, dan perlindungan-Nya, kepada seluruh prajurit Korpaskhas, dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama”.

Mengakhiri rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-74 Korpaskhas Tahun 2021 Batalyon Komando 463 Paskhas mengadakan Tasyakuran yang juga dihadiri Ny. Vini Verial T. selaku Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02-2/G.IV Yonko 463 Paskhas beserta para pengurus. Dalam Acara tersebut dilaksanakan acara pemotongan tumpeng oleh Wadanyonko 463 Paskhas untuk diberikan kepada Provost 463 Paskhas Serma Sugeng Sriyanto. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedapkan Protokol Kesehatan.

02 1

03 1

Peringati HUT Ke-74, Paskhas Medan Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan

Baca juga:  Rapid Test Covid-19 bagi Personel Lanud Iswahjudi dan Insub

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel