Berita

Peringati HUT KE-76 TNI, Lanud Suryadarma Melaksanakan Donor Darah

Dibaca: 3 Oleh 23 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 23 at 2.28.32 PM
#TNIAU 

TNI AU. (Pen Sdm). Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Tahun 2021, Lanud Suryadarma melaksanakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Kamis (23/9/2021).

Pelaksanaan donor darah yang diikuti sebanyak 121 anggota dari Lanud Suryadarma, dan insub seperti Wingdiktek, Skadik 502 Wingdikum dan Kipan C Yonko 461 Paskhas melibatkan PMI Kabupaten Subang dan dibantu oleh anggota kesehatan dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma.

Menurut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., yang diwakili oleh Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W., saat melaksanakan peninjauan donor darah mengatakan bahwa kami dari TNI Angkatan Udara khususnya yang berada di Kabupaten Subang ini seperti Lanud Suryadarma, Wingdiktek, Skadik 502 Wingdikum dan dari Kipan C Yonko 461 Paskhas ini melaksanakan donor darah dengan maksud dan tujuan untuk kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-76 TNI tahun 2021, yang sekaligus juga untuk memberikan bantuan dan sumbangan darah kita kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Subang yang membutuhkan.

Baca juga:  Tingkatkan Pengabdian Dalam Melaksanakan Tugas

“Seperti yang kita tahu bersama bahwa kurang lebih satu bulan ini masyarakat Kabupaten Subang membutuhkan kurang lebih seribu kantong darah oleh karena itu kita sebagai bagian dari masyarakat Indonesia dalam hal ini TNI Angkatan Udara yang berada di kabupaten Subang berkeinginan untuk berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan khususnya dalam membantu warga kita yang membutuhkan darah dari PMI” jelas Danwing 8.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W., bahwa kita menyadari darah yang dikaruniakan Tuhan Yang Maha Esa, untuk menunjang kehidupan manusia belum dapat diproduksi oleh pabrik manapun, karena itu setetes darah akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang. Harapan hidup si penderita sakit sangat membutuhkan setitik darah dari para pendonor untuk menyumbangkan darahnya.

“Untuk itu diharapkan kepada pendonor yang dinyatakan sehat oleh medis dapat menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan,” harap Kolonel Pnb Antonius.

Pada kesempatan itu juga kepala RSAU dr. Hoediyono Mayor Kes dr. Indria Sari, Sp.B., MPH., menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini kita laksanakan dalam rangka HUT ke-76 TNI dan kita laksanakan dengan beberapa tahap dan bergilir bagi pendonor untuk menjaga dari kerumunan anggota dan juga diterapkan physical distancing/jaga jarak sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah Covid-19.

Baca juga:  Pangkoopsau III Tandatangani Perjanjian Penggunaan Bersama Lanud Pattimura

“ Pada kegiatan donor darah kali ini para calon pendonor yang terdaftar sebanyak 121 orang namun hingga akhir kegiatan berhasil dikumpulkan sekitar 109 kantong darah dengan berbagai golongan darah untuk di simpan di PMI Subang dan yang lainnya tidak bisa melaksanakan donor karena tidak memenuhi persaratan sebagai pendonor,”pungkas dr. Indria Sari,

Dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dihadiri pula oleh Wakil Ketua Bidang Yankessos PMI Subang dr. H. Mugia Nugraha,M.M., Para Kepala Dinas dari Lanud Suryadarma , Wingdiktek, Komandan Skadik 303 Wingdiktek, Komandan Skadik 502 Wingdikum dan Komandan Kipan C Yonko 461 Paskhas serta para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktek.

WhatsApp Image 2021 09 23 at 2.28.31 PM

WhatsApp Image 2021 09 23 at 2.28.31 PM 1

WhatsApp Image 2021 09 23 at 2.28.31 PM 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel