Berita

PERINGATI HUT TNI AU DI LANUD ABD DENGAN SEDERHANA

Dibaca: 2 Oleh 11 Apr 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

      Peringatan HUT ke-65 TNI Angkatan Udara di Lanud Abdulrachman Saleh dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat.  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Abd Kolonel Pnb Novianto Widadi, diikuti para pejabat dan seluruh anggota Lanud Abd beserta Insub, bertermpat di Taxy Way Lanud Abdulrachman Saleh (9/4). 

  Dalam sambutan Kasau yang dibacakan Kadisops menekankan bahwa, Nilai-nilai patriotisme yang telah ditunjukkan para sesepuh, pelopor dan pendahulu TNI AU diharapkan senantiasa tumbuh subur dihati sanubari para prajurit TNI AU.  Untuk itu personel TNI AU agar selalu mewarisi nilai-nilai patriotisme dalam melaksanakan tugasnya. 

      Secara nasional, hal yang harus diantisipasi adalah, kesiapan TNI AU menyambut modernisasi alutsista. TNI AU harus mampu mempersiapkan segala sumber daya yang dimiliki untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas yang diemban dengan tetap terciptanya Zero Accident, lanjutnya. 

      Kedaulatan Negara di udara sangat terkait dengan kemampuan TNI AU dalam menjaga wilayah udara dari pelanggaran hukum. Oleh karena itu dibutuhkan tekad yang kuat untuk mewujudkan tetap tegaknya hukum dan keamanan diwilayah yurisdiksi nasional.  Kemampuan kita dalam mengantisipasi setiap ancaman, merupakan harapan masyarakat yang harus dijawab dengan benar.  

Baca juga:  PIA AG BAKORCAB MADIUN ADAKAN SILATURAHMI DENGAN ORGANISASI WANITA SEASPIRASI

      Untuk itu, jadikan peringatan hari Angkatan Udara tahun 2011 ini, sebagai momentum untuk mawas diri dan instropeksi selaku Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional dan diharapkan mampu untuk melaksanakan pengawasan dan penggunaan anggaran dengan bersih dan tepat sasaran. 

      Sebelumnya Lanud Abd telah mengadakan rangkaian kegiatan diantaranya, pertandingan olah raga bola voli putra dan putri, basket, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, sepak bola dan olah raga militer seperti, lomba triatlon, menembak pistol dan senapan laras panjang.  Selain itu kegiatan donor darah serta karya bhakti berupa korve di TMP Suropati, TMP Marga Baka Lanud, tempat-tempat ibadah yang berada di lingkungan Lanud Abd dan ziarah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel