Berita

Peringati HUT TNI AU ke- 73, AAU Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Nasional

By 01 Apr 2019 No Comments
1242cdc6-b87f-4c90-8758-8c7b2f143396
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Dalam rangka memperingati  HUT ke-73 TNI AU, Gubernur AAU  Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., pagi ini secara resmi membuka kejuaraan renang antar perkumpulan tingkat nasional Gubernur AAU Cup I. Pembukaan tersebut dilaksanakan di Kolam renang Tirta Krida Akademi Angkatan Udara  yang di saksikan oleh KONI DIY, Pengda PRSI DIY, Pengkab PRSI  Sleman, Danlanud Adisutjipto, Ka RSPAU dr S. Hardjolukito, Kamuspusdirla, para Pejabat Utama Akademi Angkatan Udara, para panitia, para atlet renang beserta keluarganya, Sabtu (30/3).

Ajang bergengsi yang memperebutkan piala Gubernur AAU Cup I kali ini di ikuti 666 atlet renang dari berbagai perkumpulan renang yang berasal dari berbagai penjuru nusantara dan terbagi dalam kelompok umur, yaitu KU senior (19 tahun- ke atas), KU I (16-18 tahun), KU II (14-15 tahun), KU III (12-13 tahun), KU IV (10-11 tahun), KU V (9 tahun –ke bawah)

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E. M.M., dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih atas kehadiran dan partisipasinya kepada pihak KONI DIY dan seluruh hadirin, sehingga kegiatan dapat terselenggara,Kegiatan kejuaraan renang antar perkumpulan tingkat nasional Gubernur AAU CUP I di AAU ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga di jadikan sebagai ajang pembinaan atlit olahraga khususnya renang  yang akan di jadikan agenda rutin tahunan.

Ketua Pengda PRSI DIY dalam sambutannya yang di wakili oleh Ketua Harian, Bp Suharyono menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kejuaraan renang antar perkumpulan  nasional dan menyambut gembira atas dukungan Akademi Angkatan udara juga apresiasi atas dedikasi semangat bela negara yang tersirat dalam kegiatan tersebut. Beliau juga berpesan kepada para Perenang agar melaksanakannya dengan baik.

Sementara Ketua Umum KONI DIY dalam hal ini di Wakili oleh Waketum II Bp Rumpis Agus Sudarko Juga menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini karena telah mendukung  memunculkan atlet daerah untuk mencetak deretan atlet baru. Dengan fasilitas yang lengkap, AAU diharapkan dapat bekerjasama lebih lanjut seraya berharap kelancaran dan kesuksesan kegiatan renang ini, kepada para perenang Beliau berpesan juga agar menjaga sportifitas, disiplin dan menjaga kebersihan. Menurutnya,hasil dari kejuaraan renang antar perkumpulan nasional ini akan dijadikan database atlet renang baik tingkat propinsi maupun tingkat nasional .

Kejuaraan renang antar perkumpulan nasional yang rencanaya berlangsung hingga esok hari,telah  di awali dengan kejuaraan renang 400 meter gaya bebas putra Grup I yang di menangkan oleh Muhammah Syarif Lukman (juara 3 club Jaq Sleman), Rama Arola’u Sonta (juara 2 bintang Timur Surakarta), Juara I Alhaqi Insan Matama Klub Shark Kulonprogo). Gaya Bebas Putri Grup II di menangkan oleh Zanuba Sania Khulasah  (juara 3 club Tirta Tamansari Bantul), Nusa Oriza (juara II club Arwana Sleman), Florecita E. Murs (juara I club Inko SC Subang). Gaya Bebas Putra Grup II di menangkan oleh Arjuna Dewangga (juara III club SMAQ Sleman), Dhimas Putra Dianto (juara II club Tirta Amanda Yogyakarta), Revi Naufal Majid (juara I club Shark Kulonprogo).

Leave a Reply