Berita

Peringati HUT TNI AU ke-75 Tahun 2021, Kasau Bertekad Wujudkan TNI AU yang Disegani di Kawasan

Dibaca: 45 Oleh 10 Apr 2021Tidak ada komentar
Peringati HUT TNI AU ke-75 Tahun 2021 Kasau Bertekad Wujudkan TNI AU Yang Disegani Dikawasan
#TNIAU 

TNI AU. Pada tanggal 9 April 2021, TNI Angkatan Udara memperingati hari jadinya yang ke-75. Serentak seluruh Satuan Jajaran TNI Angkatan Udara dimanapun berada melaksanakan upacara peringatan tersebut, termasuk di Lanud Sjamsudin Noor dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19. Tepat pada pukul 08.00 IWTA, Keluarga Besar Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan upacara puncak peringatan HUT TNI AU ke-75 Tahun 2021, Jumat (9/4). Upacara yang dilaksanakan secara sederhana tersebut bertempat di Lapangan Amarta Lanud Sjamsudin Noor dengan diikuti oleh seluruh anggota Lanud SAM baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dan Komandan upacara adalah PS Kasi Binjas Lanud Sjamsudin Noor Kapten Kes Dian Para.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan Irup mengatakan bahwa seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang semakin tidak dapat diprediksi, TNI Angkatan Udara pun menghadapi tantangan dan ancaman yang semakin kompleks, dan bahkan tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Terlebih lagi, ancaman yang datang kini tidak hanya bersifat linear. Namun juga, bersifat hibrida dan asimetris, yang bahkan juga semakin berkembang dengan adanya pemanfaatan “persenjataan” non-kinetik. Untuk itulah, TNI Angkatan Udara harus senantiasa mampu beradaptasi dengan segala perkembangan yang terjadi. Berangkat dari hal tersebut, saya bertekad untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan. Yakni, TNI Angkatan Udara yang bisa bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri, dalam mewujudkan air power yang sesuai dengan era yang dihadapi.

Kasau juga berpesan, menggugah semangat dan menyampaikan pesan kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, di manapun kalian berada Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kalian, dan jadikanlah ibadah dan doa, sebagai landasan perjuangan TNI Angkatan Udara. Tumbuhkan kehormatan di dalam diri. Jadilah prajurit profesional yang mampu wujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani. Dalam peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-75 Tahun 2021 mengambil tema ’’Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional, TNI AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Dalam memperingati HUT TNI AU ke-75 ini Lanud Sjamsudin Noor sebelumnya telah melaksanakan bhakti sosial donor darah dan ziarah ke TMP Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru serta bedah rumah tidak layak huni akibat banjir yang telah melanda Kalimantan Selatan beberapa saat yang lalu.

Melalui Peringatan HUT TNI AU ke-75 tahun 2021 ini diharapkan kepada segenap Prajurit dan PNS Angkatan Udara agar semakin meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan YME dan selalu menaati aturan hukum dalam pelaksanaan tugas sehari-hari serta laksanakan setiap tugas yang diberikan secara profesional dengan penuh disiplin, tanggung jawab dan senantiasa tetap berpegang teguh Saptamarga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Upacara berjalan sangat khidmat dan lancar, dan dilanjutkan acara ramah tamah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

                                                                                               

Baca juga:  Marsma TNI Tri Bowo Budi Santosa Jabat Pangkoopsau I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel