Berita

Peringati HUT TNI AU Ke-75 Tahun 2021 Lanud Sjamsudin Noor Bantu PMI Banjarbaru Gelar Donor Darah Atasi Kelangkaan Darah Masa Pandemi Covid-19

Dibaca: 21 Oleh 26 Mar 2021Tidak ada komentar
Peringati HUT TNI AU Ke-75 Tahun 2021 Lanud Sjamsudin Noor Bantu PMI Banjarbaru Gelar Donor Darah Atasi Kelangkaan Darah Masa Pandemi Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati HUT TNI AU Ke-75 Tahun 2021, Lanud Sjamsudin Noor menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud  Sjamsudin Noor. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarbaru, bertempat di Lapangan Amarta Mako Lanud Sjamsudin Noor, Rabu (24/03/2021).

Pelaksanaan donor darah ini, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 saat ini, seperti pengecekan suhu, Rapid Test Antigen, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud  Sjamsudin Noor, Ny. Rosa Taufiq Arasj mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah berpartisipasi dalam peringatan HUT TNI AU Ke-75 Tahun 2021 ini dan mau menyumbangkan darahnya. Lebih lanjut di katakan, aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Lanud Sjamsudin Noor kepada sesama, melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan. Kegiatan donor darah ini juga sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian Lanud Sjamsudin Noor serta untuk mengatasi kelangkaan darah dan memenuhi ketersediaan stok darah di PMI Banjarbaru yang mulai menipis di tengah pandemi Covid-19, sehingga dapat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat yang sangat memerlukan.

Donor darah ini berhasil mengumpulkan sebanyak 36 kantong darah. Seluruh pendonor diambil darahnya sebanyak 1 kantong atau sekitar 250 ml dengan berbagai jenis golongan darah.

Baca juga:  Pangkalan TNI AU Supadio Fasilitasi Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel