Berita

Peringati HUT WARA ke 54 Tahun 2017

Dibaca: 289 Oleh 16 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Perjalanan Wara (Wanita TNI Angkatan Udara) memasuki usia ke 54 tahun, Peringatan HUT Wara yang jatuh pada tanggal 12 Agustus setiap tahunnya ini juga dilaksanakan secara sederhana di Ruang Kresna Lanud Sjamsudin Noor, Senin, (14/8). Dalam sejarah perjalanannya Wara terus berkembang mengikuti arus perkembangan TNI Angkatan Udara dan keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Peran serta kaum wanita dalam perjalanan Bangsa Indonesia tidak dapat dipungkiri, khusus dibidang pertahanan dan Bela Negara, pengorbanan kaum wanita telah terukur dengan tinta emas dalam sejarah pembentukan Negara, terbukti dengan begitu banyak nama wanita yang telah menyandang gelar pahlawan dan tentunya telah menjadi pondasi yang kuat dan inspirasi bagi pengabdian wanita Indonesia sampai sekarang ini.

Dalam kurun waktu 54 tahun pengabdiannya, Wara telah mengukir prestasi dalam berbagai operasi dan penugasan yang diselenggarakan TNI baik didalam maupun diluar Negeri telah dijalani meskipun dalam penugasan yang terbatas. Operasi dalam rangka memberikan bantuan untuk menanggulangi bencana dan operasi misi perdamaian PBB dibeberapa daerah konflik merupakan sebagian operasi militer dan non militer yang ikut dilaksanakan anggota Wara.

Baca juga:  Penyelenggaraan Program Kerja Sesuai Aturan

Dalam sambutan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS., menjelaskan bahwa TNI Angkatan Udara merekrut prajurit wanita sejak tahun 1963 dan sejak saat itu pula prajurit Wara berupaya tumbuh berkembang dengan mengedepankan jati dirinya sebagai Srikandi-srikandi TNI Angkatan Udara yang senantiasa dijiwai oleh nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Keputusan untuk memposisikan Wara bukan sebagai Korps tersendiri telah memberikan ruang dan kesempatan prajurit Wara untuk lebih “luwes” mengembangkan dirinya dalam ikut ambil bagian diseluruh lini penugasan.

Hal tersebut sangat tepat, selaras dengan tema HUT Wara kali, yaitu; “Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyalitas dan Profesional, Wara Siap Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara” tema ini sungguh menggambarkan sebuah cita-cita luhur dan semangat pangabdian yang tulus dari prajurit Wara terhadap kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Diakhir sambutannya Danlanud SAM juga berharap kepada segenap prajurit Wara dimanapun bertugas untuk dapat menjalankan profesinya dengan profesional dan elegan agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal sebagaimana prajurit pria lainnya dan tetap menjadi Srikandi kebanggaan TNI Angkatan Udara pada khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Baca juga:  PENGOBATAN MASSAL LANUD EL TARI

Pada kesempatan tersebut Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM Ny. Astrid Yuskarina Haris didampingi Komandan Lanud SAM juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Wara Lanud SAM dan seluruh anggota Lanud SAM yang telah berpartisipasi dan berperan aktif dalam setiap kegiatan selama ini, sehingga kegiatan PIA AG dan kegiatan Lanud SAM dapat berjalan dengan lancar. Disisi lain, lanjut Ny. Astrid Yuskarina Haris, dalam syukuran peringatan HUT Wara kali ini juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian yang diberikan, yang mana tak disangka, para Wara bersama pengurus PIA AG Lanud SAM demikian perhatiannya telah memberikan kejutan dalam rangkaian acara spontanitas atas Hari Ulang Tahun ke 33 Ny. Astrid Yuskarina Haris yang bertepatan dengan saat hari diselenggarakan syukuran peringatan HUT Wara kali ini. “Benar-benar Surprise”, Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM mengatakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel