Berita

Peringati Idul Adha 1435 H, Lanud Tarakan Melaksanakan Qurban

Dibaca: 1 Oleh 06 Okt 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1435 H di Lanud Tarakan di selenggarakan di Masjid Al Ikhlas Komplek Lanud Tarakan, Minggu (05/10). Hadir pada peringatan tersebut seluruh keluarga besar Lanud Tarakan.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Tarakan yang diawakili Kadisops Lanud Tarakan Mayor Psk Andi Prasetyo mengatakan “diharapkan berqurban tidak semata-mata dengan menyembelih hewan, menyembelih hewan hanyalah sekedar lambang dari pengorbanan, jadi hakekat pengorbanan adalah mengorbankan segala yang dicintainya untuk mengikis setitik debu dalam hati yang menghalangi, yaitu kekikiran”.

Lebih lanjut Kadisops mengharapkan dari peristiwa qurban ini, diharapkan tumbuh menjadi kesalehan sosial, kepedulian sosial dan ketenangan hati dengan mengamalkan hikmah yang terkandung dalam peristiwa qurban ini.

Sementara itu dalam ceramahnya Bpk Ustadz Uzazih mengajak pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1435 H yang ditandai dengan penyembelihan hewan qurban pada hakekatnya membawa pikiran, hati dan keimanan kita larut kepada peristiwa besar yang terjadi puluhan abad silam, kisah yang begitu mengharukan dari seorang hamba Allah SWT yang taat yaitu Nabi Ibrahim AS dan putranya nabi Ismail yang begitu sabar dan patuh pada perintah sang Khalik.

Baca juga:  Lanud El Tari Melaksanakan Upacara Hut Ke-71 POM AU

Lebih lanjut beliau dalam ceramahnya menambahkan “sebagai umat islam, kita harus jeli dalam melihat segala yang disyariatkan Allah SWT, agar dapat memilah mana yang dipeintahkan dan mana yang dilarang, karena kesemuanya pasti mengandung hikmah dan manfaat yang besar bagi umat manusia”.

Pada peringatan Idul Adha 1435 hijriah kali ini terkumpul sebanyak 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Penyaluran hewan qurban selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah Lanud Tarakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel