Berita

Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Wing III Paskhas Gelar Doa Bersama  

Dibaca: 9 Oleh 12 Mar 2021Maret 15th, 2021Tidak ada komentar
Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M,  Wing III Paskhas Gelar Do’a Bersama  
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengingat kembali momen penting salah satu sejarah umat Islam, Wing III Paskhas menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M yang dilaksanakan di Masjid “Jundallah” Wing III Paskhas, Medan, Rabu (10/3/2021). Dengan tema “Makna Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H sebagai landasan moral prajurit dan PNS TNI bermental tangguh”, pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 selama kegiatan berlangsung.

Dalam sambutannya, Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E., mengatakan bahwa melalui kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, sehingga dapat kita jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan amal ibadah dan memantapkan pengamalan tentang nilai-nilai keislaman kepada diri kita.

“Isra Mi’raj merupakan salah satu peringatan penting umat Islam karena dalam peristiwa Isra Mi’raj itu terjadi perjalanan penting dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW,” terang Danwing.

Danwing menambahkan, peringatan Isra Mi’raj merupakan salah satu bentuk ujian keimanan kita kepada Allah SWT. Isra Mi’raj merupakan peristiwa suci Nabi Muhammad SAW yang dengan kehendak Allah SWT diperjalankan dari Masjidil Haram Makkah ke Masjidil Aqsa Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam.

Baca juga:  Anemo Anggota KAI NTT Terhadap Vaksinasi Covid-19 di RSAU Lanud El Tari Semangat Tinggi

Acara diisi tausiyah agama dan do’a bersama yang dibawakan oleh Ustadz M. Iqbal Al Husna, S.Ag., M.H., yang menjelaskan tentang kemuliaan bulan Rajab dan menjelaskan pentingnya peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut mengingatkan kepada kita untuk selalu taat dalam menjalankan ibadah, khususnya shalat lima waktu yang sudah ditentukan.

Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M,  Wing III Paskhas Gelar Do’a Bersama  

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel