Berita

Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Lanud Sultan Hasanuddin

By 02 Apr 2019 April 4th, 2019 No Comments
HND_7821
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Warga muslim Lanud Sultan Hasanuddin serta Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D II Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (2/4) malam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Nurussamawat Lanud Sultan Hasanuddin dengan penceramah Ustadz Rozak  Nasar, S.H.I.

Acara tersebut juga dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP., Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bambang Sudewo, Para Komandan satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, para pejabat serta undangan lainnya.    

Peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan secara sederhana namun begitu khidmat tersebut diawali pelaksanaan sholat Isya berjamaah, pembacaan Ayat Suci Al Quran, Sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, uraian tentang Isra’ Mi’raj dilanjutkan dengan doa oleh Ustadz Rozak Nasar

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyatakan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa penting bagi umat Islam serta didalamnya memiliki makna tersendiri, khususnya dalam meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selanjutnya diharapkan melalui hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, agar seluruh warga Lanud Sultan Hasanuddin beserta keluarga, untuk memahami dan menghayati makna di balik peristiwa Isra’ Mi’raj serta hendaknya jangan sekedar sebagai rutinitas seremonial belaka, lebih dari itu peringatan ini harus kita jadikan sebagai media strategis dalam konteks melaksanakan perintah sholat lima waktu sebagaimana yang telah ditunjukkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan, kehidupan berumah tangga maupun kehidupan sosial yang lebih luas, sehingga segala bentuk keraguan dan kebimbangan dapat terhapuskan serta seluruh tugas-tugas kita selaku alat pertahanan Negara, dapat berjalan dengan dengan baik dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Sementara Ustadz Rozak Nasar dalam tausiahnya mengatakan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW mengandung makna tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian menuju Sidratul Muntaha guna menghadap Allah SWT untuk menerima perintah Sholat lima waktu sehari semalam. Selanjutnya ditambahkan cara memakmurkan masjid dengan cara membuat masjid yang nyaman, mencari bilal, imam, marbut dan ustadz yang baik dan bagus, sehingga banyak jamaah yang datang untuk melaksanakan sholat.(penhnd/2019).

HND_7776HND_7782HND_7862

Leave a Reply