Berita

Peringati Ke-69 Hari Bhakti TNI AU Anggota Lanud Surabaya Laksanakan Donor Darah

Dibaca: 0 Oleh 25 Jul 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Anggota Pangkalan TNI AU (Lanud) Surabaya dan anggota Pusdiklathanudnas serta anggota Gusang 2 Surabaya melaksanakan kegiatan donor darah di PMI Surabaya, Jumat (22/07). Donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud bhakti sosial menyambut peringatan ke-69 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yaitu pada 29 Juli mendatang dan HUT Ke-55 PIA Ardhya Garini serta HUT ke-53 Wanita Angkatan Udara (WARA).

Pada bhakti sosial tersebut TNI AU khususnya Lanud Surabaya bekerja sama dengan PMI Surabaya untuk pelaksanaannya yang melibatkan personel PMI beserta peralatannya. Pelaksanakan donor darah diikuti sebanya 250 pendonor dan kemudian peserta donor sebelum diambil darahnya dicek terlebih dahulu kesehatannya, apakah memenuhi persyaratan atau tidak diantaranya adalah pengecekan tensi darah, berat badan dan kadar haemoglobin.

Menurut Karumkit Dr Soemitro, Mayor Kes Erna Elmijah Sp. M., MARS., hingga akhir kegiatan berhasil dikumpulkan sekitar 210 kantong darah lebih dengan berbagai golongan darah untuk di simpan di PMI Surabaya. Selain itu tujuan utama kegiatan sosial ini adalah meningkatkan kesadaran pentingnya melakukan donor darah dan membantu Palang Merah Indonesia untuk mendapatkan lebih banyak stok darah serta mendorong gaya hidup sehat bahwa mendonorkan darah secara teratur itu penting karena membuat orang menjadi lebih sehat.

Baca juga:  Entry Briefing Wasrikkap Itkoopsau I di Lanud Sutan Sjahrir

Dalam kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut dihadiri pula oleh Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S.Sos., Ketua PIA AG Cab 4/ D II Lanud Surabaya Ny. Rozzana Sari Fachrizet, Ketua IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas , Ny. Supriyanto para pejabat Lanud Surabaya serta ibu-ibu anggota PIA AG Cab 4/D II Lanud Surabaya dan IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel