Berita

Peringati Ke-70 HUT Republik Indonesia Lanud Tarakan Gelar Turnamen Sepak Bola U-21 Se-Kalimantan Utara

Dibaca: 9 Oleh 20 Agu 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos di dampingi Wakil Walikota Tarakan Bapak K.H Arief Hidayat M.Si, secara resmi membuka turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan Usia 21+ Tahun 2015 tingkat Propinsi Kalimantan Utara, selasa 18 Agustus 2015 bertempat di Stadion Datu Adil Kota Tarakan.

Dalam sambutannya Danlanud Tarakan mengatakan “sesuai instruksi dan perintah langsung Panglima TNI untuk melaksanakan turnamen sepak bola di wilayah masing-masing. Intruksi Panglima TNI tersebut sudah dilaksanakan di Propinsi Kalimantan Utara dengan melibatkan Lanud Tarakan sebagai penyelenggara,”.

Lebih lanjut beliau menambahkan ”bahwa turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan ini di ikuti 19 klub dengan rincian 10 klub mewakili masing-masing Kabupaten di Propinsi Kaltara, diantaranya Kabupaten Bulungan, Kabupaten Tana Tidung, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Malinau dan Kota Tarakan serta 9 Klub merupakan Klub Sepak Bola lokal yang berada di Kota Tarakan, dengan tujuan untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat”.

Sementara itu Wakil Walikota Tarakan Bapak K.H Arief Hidayat M.Si menyampaikan, bahwa pertandingan ini bertujuan untuk mengenalkan sepak bola kepada anak-anak muda di perbatasan serta untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola di masa mendatang dan yang paling penting adalah untuk mengisi kegiatan, agar anak-anak terhindar dari kegiatan yang negatif seperti miras dan narkoba serta memeriahkan dan mengisi suasana kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI.

Baca juga:  Jadikan Momentum Pemilu 2019 sebagai Netralitas dan Profesionalisme

Lebih lanjut Wawali mengatakan “Kami atas nama Pemerintah Daerah sangat bersyukur atas kepedulian TNI pada umumnya dan Lanud Tarakan pada khususnya dengan adanya Turnamen Piala Kemerdekaan U-21 ini, maka kami berharap di masa yang akan datang muncul pemain potensial/berbakat dari Kaltara”.

Pada pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Kemerdekaan se-Propinsi Kalimantan Utara ini dibuka dengan pemotongan balon udara secara Simbolis oleh Wakil Walikota Tarakan Bapak K.H Arief Hidayat M.Si didampingi Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos dan Danlantamal XIII Kolonel Laut Wahyudi M.A beserta unsur FKPD Kota Tarakan, serta dilanjutkan pertandingan eksebisi eksekutif antara Tim TNI/Polri melawan unsur Tim Pemerintah Kota dan DPRD Kota Tarakan dengan nama Tim Merah dan Tim Putih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel