Berita

Peringati Ke-74 Hari Bakti TNI AU, Lanud ZAM Gelar Donor Darah

Dibaca: 0 Oleh 04 Agu 2021Tidak ada komentar
a 1
#TNIAU 

TNI AU. MATARAM, LANUD ZAM. Memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74, Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) menggelar bakti sosial donor darah di Gedung Olah Raga Hercules, Lanud ZAM, Mataram, Rabu (4/8/2021).

Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam mengatakan, kegiatan bakti sosial ini terselenggara berkat kerjasama Lanud ZAM dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Lombok Barat.

DIkatakan, menghadapi masa pandemi Covid-19 ini, stok darah di PMI sangat berkurang, olah karena itu pada kesempatan yang baik ini Lanud ZAM mengadakan bakti sosial donor darah untuk kemanusiaan.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial donor darah ini, dapat membantu PMI dalam ketersediaan stok darah dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” harap Danlanud ZAM

Sementara itu Penanggung Jawab Pelayanan dan Laboratorium Unit Donor Darah PMI Kabupaten Lombok Barat Bapak Hasyim mengucapkan, terima kasih kepada warga Lanud ZAM yang telah menyumbangkan darahnya dalam rangka bakti sosial peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU.

Baca juga:  Lanud Soewondo Gelar Acara Air Force Run 2019

Selain itu, PMI juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Lanud ZAM dalam hal membantu pengiriman plasma konvalesen yang selama ini PMI agak susah mendapat pengiriman melalui kargo.

“Alhamdulillah, dari Lanud ZAM sudah memfasilitasi kami dari Bandara Juanda untuk pengiriman demi sedikit melalui penerbangan komersil,” tuturnya.

Turut serta pada pelaksanaaan donor darah ini, para Kadis, Dansatpomau, perwakilan dari Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha, Lanal Mataram, Brimob Polda NTB, Lanud ZAM, Satpol PP Kota Mataram, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 6/D II Lanud ZAM Ny. Ipak Kh. Aslam beserta pengurus.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel