Berita

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H /2020 Di Lanud ZAM

Dibaca: 114 Oleh 30 Okt 2020Tidak ada komentar
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H /2020 Di Lanud ZAM
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy M.Sc., beserta keluarga besar Lanud ZAM memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/Tahun 2020 Masehi di Masjid Al-I’anah Komplek perumahan TNI AU Lanud ZAM pada hari rabu (28/10/2020).

Dalam sambutannya Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy M.Sc., menyampaikan bahwa perayaan Maulid Nabi adalah upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam sekaligus sebagai bentuk pembinaan mental dan siraman rohani bagi personel dan keluarga besar Lanud ZAM, serta sebagai bentuk perwujudan dari rasa cinta kepada Nabi  Muhammad SAW dan untuk meningkatkan ketaqwaan kita.

Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/Tahun 2020 Masehi menjadi bentuk sikap batin untuk memaknai dan melakukan instropeksi. Dengan merenung dan instropeksi, kita dapat mengukur sejauh mana kita sebagai prajurit telah berbuat baik dan sekaligus untuk mengetahui apa yang harus dilakukan guna bangsa dan negara.

Turut hadir di acara ini Ustadz H. Ahmad Muammar M.Pdi., yang memberikan pencerahan dan ceramah untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/Tahun 2020 Masehi di Masjid Al-I’anah.

Baca juga:  Kuliah Kerja II Pasis Seskoau Angkatan-56 di Makohanudnas

Dalam ceramahnya Ustadz H. Ahmad Muammar M. Pdi., menyampaikan Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M dalam pandemi covid-19 ini kita harus meningkatkan ketaqwaan, kebersamaan, solidaritas, dan kekompakan antar sesama kita untuk melawan semua cobaan ini. Kita semua harus bisa memcontoh atau meneladani Nabi Muhammad SAW  dalam kehidupan kita sehari-hari, tentunya kita umat Islam, harus mengetahui terlebih dahulu apa saja sifat-sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW dan bagaimana perilakunya dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga kita semua selalu di berikan kesehatan dan kemuliaan dari Allah SWT, dan semoga di jauhkan dari penyakit yang sedang melanda Covid-19. Semoga dengan adanya acara Maulid Nabi ini Menjadi amal ibadah untuk kita semua.

Turut hadir juga dalam acara ini Ketua Pia Ardhya Garini Cab 6/Daerah II Lanud ZAM Ibu Virna Andri Gandhy beserta pengurus Pia Andhya Garini Cab.6/D. II Lanud ZAM menghadiri dan mengikuti acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/Tahun 2020 M di masjid Al-I’anah Asrama Lanud ZAM.

Baca juga:  Jabatan Dansatrad 231 Lhokseumawe Diserahterimakan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel