TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DANLANUD RSN SERAHKAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM

By 24 Jan 2014 13:46Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim dari panti asuhan Al Falah kota Pekanbaru, Jumat (24/1). Pemberian santunan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1435 Hijriyah atau tahun 2014 Masehi yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Roesmin Nurjadin di Masjid Amrullah Lanud Rsn.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut Danlanud mengajak seluruh anggota dan jamaah yang hadir untuk dapat mentauladani sifat dan kepribadian yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW selama mengemban tugas selaku utusan Allah SWT di muka bumi, sehingga menjadi manusia yang berbudi luhur dan berakhlaqul karimah. Danlanud menyampaikan dua contoh sifat dan kepribadian Rosulullah dari sekian banyak sifat dan kepribadian yang begitu luhur selama menjadi pemimpin umat manusia yakni, sifat kesederhanaan Beliau, meskipun sebagai pemimpin besar di dunia, Rosullullah selalu hidup dengan penuh kesederhanaan. Yang kedua adalah cara kepemimpinan Rosulullah yang selalu mampu mengambil keputusan yang cepat dan tepat, hal tersebut dapat terwujud dengan dukungan daya pikir yang kuat, tabah, sabar serta selalu profesional dalam setiap melaksanakan tugas.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Lanud Roesmin Nurjadin juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H. Yurnalis, S. Ag. Dalam ceramahnya Ustad H. Yurnalis mengisahkan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW selama mengemban tugas sebagai utusan Allah SWT di muka bumi. Disampaikan begitu luhurnya kepribadian Nabi Muhamad SAW yang telah dicontohkan selama hidup di dunia ini, baik selaku pemimpin umat, selaku pemimpin dalam berkeluarga, dalam bermasyarakat maupun dalam segala aspek kehidupan.

Acara yang diawali dengan Sholat Dhuha bersama tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan kesenian Rebana oleh siswi-siswi MDA Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin dan juga pemberian hadiah lomba MTQ tingkat kecamatan yang dijuarai oleh murid-murid MDA Amrullah Lanud Rsn.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Berita Kotama Berita Utama PIA Ardhya Garini Kohanudnas
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DANLANUD RSN SERAHKAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM