Berita

Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw Di Lanud Rsn

Dibaca: 9 Oleh 20 Jan 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Segenap keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin yang beragama Islam mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1436 H/2015 M yang digelar di Hanggar Skadron Udara 16. Sabtu, (17/1). Turut hadir pada kegiatan ini Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis dan Ketua Ketua PIA AG Cabang 12/D.1 Lanud Rsn.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dijadikan momentum dalam mentauladani sifat-sifat yang telah dicontohkan oleh Rosullullah. Disampaikan bahwa, Rasulullah senantiasa menunjukkan akhlak yang terpuji, sehingga beliau dapat menjadi contoh teladan dalam kehidupan di dunia. Danlanud Rsn berharap pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita bisa mengambil hikmah dan intisari dari acara tersebut.

Sementara itu Ustadz H. Nazri, SHi dalam ceramahnya menyampaikan bahwa, Nabi Muhammad SAW adalah Idola sejati bagi umat manusia. Dalam diri Rosulullah tercermin kepribadian yang sempurna. Disampaikan Nabi Muhammad sangat mencintai umatnya, Nabi Muhammad selalu memikirkan seluruh umatnya. Beliau merupakan sosok pimpinan sejati, apabila umatnya lapar beliaulah orang pertama yang merasakan lapar dan apabila umatnya kenyang beliaulah yang paling terakhir merasakan kenyang.

Baca juga:  WINGDIKUM "34 PERSONIL NAIK PANGKAT"

Saat ini ketauladanan Nabi Muhammad SAW bukan hanya diakui oleh umat Islam di dunia saja. Banyak dari tokoh-tokoh dunia yang bukan dari kalangan muslim menempatkan beliau sebagai pimpinan dunia yang paling berpengaruh. Ustadz H. Nazri, S, Hi mengajak seluruh keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin menjadikan Rosulullah sebagai panutan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain diisi dengan thausiah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi Muhasabah (Intropeksi diri), berzikir dan Doa bersama yang dipimpin oleh ustadz H. Edi Azhar, S.Ag. terlihat kekhusukan seluruh jamaah saat mengikuti acara ini.

Acara yang diawali dengan Haflah kitab suci Al Qur’an serta penampilan musik gambus Kota Pekanbaru, Musik rebana Sidomulyo Timur dan penampilan drama oleh remaja mesjid Amrullah tentang pasukan gajah yang dipimpin oleh Abrahah, penguasa Yaman saat itu. Alkisah dalam serangannya untuk menghancurkan Ka’bah digagalkan oleh sekelompok burung Ababil atas perintah Allah SWT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel