TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringati Nuzulul Quran, Danwingdiktekkal Beserta Staf Adakan Buka Puasa Bersama

By 06 Jun 2018Berita, Foto
IMG_9248

TNI AU. Pentak Wingdiktekkal. Bertempat di Masjid Asy-Syakir Bandung. Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan mengadakan peringatan Nuzulul Quran tahun 1439 H/2018 M dan buka puasa bersama di Mawingdiktekkal Bandung, pada hari Selasa 5 Juni 2018. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan sambutan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) Kolonel Tek Stevanus Ervin Suryadi serta pemberian talia asih kepada Honorer Wingdiktekkal.

Dalam sambutannya Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek Stevanus Ervin Suryadi menyampaikan bahwa turunnya Al- Qur’an merupakan peristiwa penting bagi kehidupan manusia. Karena Al-Qur’an diturunkan untuk merubah arah dan paradigma peradaban umat manusia dari kesesatan menuju kebenaran dan kebahagian dunia maupun akhirat.

Danwingdiktekkal juga mengatakan Islam diwajibkan   untuk belajar menambah wawasan,  gemar mencari ilmu,  baik ilmu agama maupun ilmu yang lainnya. Karena dengan ilmu pula akan membentuk manusia  menjadi lebih berkualitas. Oleh sebab itu,    dengan   peringatan    nuzulul qur’an ini,  sangatlah  tepat kita jadikan sebagai momentum  untuk   lebih meningkatkan minat menimba  ilmu pengetahuan sebanyak mungkin, karena  dalam  pelaksanaan tugas kita kedepan tidak semakin ringan, maka  diperlukan  personel-personel  mumpuni dan profesional yang senantiasa  gemar menimba ilmu sehingga memiliki nilai sosial baik pengetahuannya maupun nilai kejuangannya. Harapnya.

Lebihlanjut  Kolonel Stevanus Ervin menyampaikan sedangkan puasa di  bulan Ramadhan merupakan salah satu rukun islam yang wajib dikerjakan oleh setiap umat muslim untuk menahan diri dari makan, minum atau hal-hal lain yang dapat merusak puasa, dengan niat  yang ikhlas untuk ibadah  pada bulan suci ramadhan. Puasa itu sendiri dimaknai dengan pengendalian  terhadap hawa nafsu sekaligus sebagai ujian untuk  merasakan  betapa   pedihnya derita orang-orang yang kelaparan.   Dengan berpuasa kita diajak untuk berempati terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan walau hanya  sekedar untuk mempertahankan hidup. Ungkap Komandan diakhir sambutannya.

Acara peringatan Nuzulul Quran tahun 1439 H/2018 M dan Buka Puasa Bersama di Wingdiktekkal Bandung tersebut dihadiri oleh Ustadz Qurnia (selaku penceramah),  Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal Ny. Nining Ervin Suryadi, Para pejabat Wingdiktekkal, Para Komandan Skadik dan diikuti oleh seluruh personel Wingdiktekkal baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta seluruh siswa Wingdiktekkal. Selasa (5/6).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Nuzulul Quran, Danwingdiktekkal Beserta Staf Adakan Buka Puasa Bersama