Berita

PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1434 H/2012 M

Dibaca: 2 Oleh 06 Des 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Peringatan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan ini pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita terhadap keberhasilan Nabi Besar Muhammad SAW, dalam mengemban misi dakwah untuk memperjuangkan dan menegakkan ajaran Islamiah, walaupun ketika itu hambatan dan tantangan terus mengancam jiwa Rasullulah serta pengikutnya, namun karena perjuangan pantang menyerah dan disertai tekad guna memberikan kedamaian, keselamatan dan kesejahteraan bagi umatnya, maka pada akhirnya beliau sukses sebagaimana kita rasakan sekarang ini, demikian disampaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Sri Pulung Dwatmastu, S.E., MMS., dalam sambutannya pada peringatan Tahun Baru Islam 1424H/2012 M, bertempat di Masjid Al Mu’Minun, Rabu (5/12).

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, memaknai tahun baru Islam bila dikaitkan dengan kehidupan kita di zaman modern saat ini, adalah kenyataan bahwa masih ada oknum anggota TNI/TNI Angkatan Udara yang berperilaku menyimpang dari ajaran agama, sehingga mau tidak mau sangat berdampak pada sendi-sendi kehidupan organisasi kita. Oleh karena itu peringatan ini merupakan moment yang tepat bagi kita untuk mengevaluasi diri tentang sejauh mana kita telah mampu menerapkan atau meneladani kehidupan Rasululloh di lingkungan masyarakat, sekaligus dapat mengukur apakah kinerja yang telah kita berikan kepada TNI Angkatan Udara sudah sesuai dengan harapan organisasi.

Baca juga:  Berhasil Meredistribusi Hujan Menristek Tinjau Posko TMC di Lanud Halim

Peringatan Tahun Baru Islam diisi dengan tausiyah yang disampaikan Drs. KH Muchtar Cholid, M. Ag. Dalam tausiyahnya beliau mengajak kepada umat muslim khususnya personel Lanud Husein Sastranegara di tahun yang baru ini supaya lebih mendekat lagi kepada Allah SWT dan selalu berbuat kebaikan. Bulan Muharam merupakan bulan bagi kaum duafa dan fakir, untuk itu bagi kita yang mempunyai rezeki lebih dapat menyumbangkan sebagian rezekinya kepada mereka.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam membentuk rumah tangga adalah untuk mencari keindahan Allah agar sakinah, mawaddah, warohmah yang akhirnya dapat menghasilkan generasi berikutnya yang terdidik baik punya integritas tinggi dan bermoral, sebagaimana telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW dalam kehidupan Beliau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel