Berita

PERINGATI TAHUN BARU ISLAM DENGAN PENGAJIAN

Dibaca: 5 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tahun Baru Islam 1431 Hijriyah di Lanud Abd Saleh diperingati dengan pengajian dan ceramah yang disampaikan oleh Bapak Drs. K.H. Mustofa Bisri dari Malang bertempat di Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh (22/12) di hadiri oleh pejabat Lanud dan anggota Lanud Abd Saleh dan Insub beserta keluarganya.

 

Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Ismet Ismaya Saleh menyampaikan ucapan selamat datang kepada penceramah dan anggota Lanud Abd Saleh beserta keluarganya yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir di Masjid Baiturrahman guna mengikuti acara pengajian dan ceramah.

 

Selain itu dibahas pula tentang hijrahnya Nabi Muhammad beserta sahabat-sahabatnya yang mana intinya hanya orang-orang yang beriman dan bertaqwalah yang berhasil keluar dari jaman jahiliyah. Oleh sebab itu, keimanan dan ketaqwaan hendaknya menjadi tolok ukur dalam kehidupan kita termasuk pengabdian terhadap bangsa dan Negara.

 

Sementara penceramah Drs. K.H. Mustofa Bisri juga menyampaikan tentang peristiwa yang melatar belakangi kisah Nabi Muhammad dengan para sahabatnya hijrah dari Mekah ke Madinah. Peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketaqwaan Nabi Muhammad dalam mengemban tugas dakwah Islamiyah, walalupun tantangan begitu berat dan bahkan mengancam nyawa beliau beserta para pengikutnya. Namun karena perjuangan pantang menyerah maka akhirnya beliau berhasil dan agama Islampun terus berkembang hingga saat ini.

Baca juga:  Pertebal Nasionalisme dan Patriotisme dengan “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel