Berita

Peristiwa 1 Oktober Merupakan Peristiwa Besar yang Harus Dimaknai

Dibaca: 1 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Untuk mengenang dan memperingati peristiwa yang terjadi 51 tahun silam yang diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, seluruh Prajurit TNI AU yang bertugas di Lanud Abd Saleh dan Insub, pada Sabtu pagi (1/10) melaksanakan upacara kemiliteran untuk memperingati peristiwa sejarah sebagai wujud saktinya Pancasila sebagai Dasar sekaligus Ideologi bangsa Indonesia bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M. dihadiri pula para Pejabat Lanud Abd dan Insub.

Bagi Prajurit Lanud Abd Saleh peristiwa 1 Oktober merupakan peristiwa besar yang harus dimaknai sebagai upaya membangun bangsa yang bermartabat di mata dunia. Untuk itu upacara kemiliteran yang dilaksanakan dengan sederhana tersebut tetap berjalan penuh khitmad dan penuh makna serta merasuk dalam sanubari setiap prajurit yang hadir dalam upacara tersebut. Ikrar kesetiaan terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia diucapkan dengan segenap perasaan dan sepenuh hati hingga mampu menggetarkan setiap insan yang mendengarkannya.

Baca juga:  SKADRON UDARA 1 DAN PENYANYI IBUKOTA

Upacara ditandai dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Ikrar kesetiaan oleh Perwira yang ditunjuk. Upacara berlangsung khidmat dan berjalan dengan baik dan lancar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel