Berita

PERISTIWA HEROISME 29 JULI 1947

Dibaca: 6 Oleh 30 Jul 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Semangat perjuangan dan kerelaan berkorban tanpa pamrih yang diwariskan para pendahulu dalam peristiwa bersejarah pada tanggal 29 Juli 1947 yang lalu, senantiasa menjadi inspirasi dan semangat yang terpelihara di dada setiap insan prajurit TNI Angkatan Udara hingga saat ini. Sikap tersebut selanjutnya dijadikan nilai moral dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara dalam situasi dan kondisi apapun, demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat. S. IP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso pada upacara peringatan ke-63 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yang di laksanakan di Apron Base Ops Lanud Pekanbaru, Kamis (29/7).

 

Lebih lanjut Marsekal TNI Imam Sufaat. S. IP menyampaikan Medan perjuangan dan pengabdian telah berubah, demikian juga tantangan tugas yang harus dihadapi oleh TNI Angkatan Udara sekarang dan dimasa depan. Tantangan tugas kedepan akan semakin berat dan komplek, seiring dengan dinamika kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang dengan cepat. Sementara itu keterbatasan diberbagai bidang masih harus kita hadapi, termasuk ketergantungan kita terhadap luar Negeri. Kondisi faktual tersebut mengharuskan kita untuk senantiasa berpikir kreatif, rasional dan sinergis dalam mencari solusi yang terbaik, serta kompak dalam melangkah dan bertindak. Dengan demikian ditengah-tengah situasi yang cukup komplek ini, kita masih dapat mempersembahkan pengabdian yang terbaik kepada Negara dan Bangsa.

Baca juga:  Yasarini Cabang Lanud Yohanis Kapiyau Mengadakan Kegiatan Gerakan Indonesia Menabung

 

Dalam pelaksanaan Upacara peringatan ke-63 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel Pnb Nanang Santoso, Komandan Upacara Mayor Kes Andrianto dan Perwira Upacara Mayor Psk Agung, yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Pekanbaru, baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil, serta dihadiri oleh ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Pekanbaru. Yang mengambil tema : “Dilandasi semangat patriotisme dan dedikasi yang tinggi, prajurit TNI AU siap untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara”.

 

Berkaitan dengan Peringatan tersebut, Lanud Pekanbaru telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya mengunjungi Makam Tokoh pendiri Kota Pekanbaru di Mesjid Raya Senapelan, Panti Jompo Khusnul Khotimah, Rumah Sakit Jiwa Panam, Donor Darah, ziarah di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru serta acara puncak dilaksanakan upacara peringatan ke-63 Hari bakti TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel