Berita

Perjalanan Pesawat C-130 Hercules A-3010 Menuju Museum TNI AU Yogyakarta

Dibaca: 15 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta dalam waktu dekat akan mendapat tambahan koleksi baru. Bukan sembarang koleksi, namun kali ini museum kebanggaan TNI AU dan warga Yogyakarta tersebut bakal punya pesawat C-130 Hercules A-1301.

Kamuspusdirla Letkol Sus Drs Dede Nasrudin, Selasa (26/09/2017). menyampaikan bahwa “Beberapa bagian dari pesawat C-130 Hercules A-1301 saat ini telah tiba di Muspusdirla. Namun fuselage atau badan C-130 Hercules A-1301 masih dalam perjalanan menuju Muspusdirla. Perjalanan fuselage C-130 Hercules A-1301 dari Bandung menuju Muspusdirla itu memakan waktu yang cukup lama dan melelahkan. Sebab ukurannya besar sekali dan membuat kemacetan lalulintas.

Dikatakan, pesawat ini sebelumnya berada di Pangkalan Udara (Lanud) Sulaiman Bandung. Pesawat yang dimiliki oleh TNI AU tahun 1960 tersebut nantinya akan menjadi koleksi terbaru di Muspusdirla Yogyakarta, paparnya.

Sementara Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto, menyampaikan permintaan maaf kepada para pengguna jalan yang dilalui badan Hercules ini, karena mengalami kemacetan yang cukup panjang. Tentu teriring rasa terimakasih kepada tim pengawal yang sudah bersusah payah mengatur lalulintas dan membuka jalan.”

Baca juga:  Kejuaraan Karate-Do “Dan Depohar 40 Cup”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel