Berita

Perjanjian Kerjasama Antara TNI AU dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di Lanud Wiriadinata

Oleh 12 Mar 2020 Maret 13th, 2020 Tidak ada komentar
Perjanjian Kerjasama Antara TNI AU Dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Di Lanud Wiriadinata
#TNIAU 

TNI AU. Menindaklanjuti kesepakatan bersama antara TNI Angkatan Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Pemerintah Kota Tasikmalaya, tentang Penggunaan Bersama Pangkalan TNI AU Wiriadinata sebagai Bandara Udara Wiriadinata di Kota Tasikmalaya dan Keputusan Menteri Pertahanan Nomor: KEP/947/M/VII/2019 tentang Pelaksanaan Penggunaan Sementara BMN Berupa Sebagian Tanah Kementerian Pertahanan C.q. TNI AU Lanud Wiriadinata oleh Kementerian Perhubungan, dengan ini dilaksanakannya rapat pembahasan awal Perjanjian Kerjasama antara TNI AU dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara bertempat di VIP Room Basir Surya Lanud Wiriadinata, Kamis (12/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Aslog Koopsau I Kolonel Tek Santo, Kasubdis BTB Disfaskonau Kolonel Sus Ir. Abu Yazid, M.M., Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., Kabag Hukum Ditjen Perhubungan Udara Ibu Endah, Kasubdit Sistem Penyelenggaraan dan Pengusahaan Bandar Udara Cecep Kurniawan dan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Cakra Bhuwana Capt. Mark Ferdinand.

Kasubdis BTB Disfaskonau Kolonel Sus Ir. Abu Yazid, M.M., mengatakan bahwa Ditjen Perhubungan Udara sudah mendapatkan ijin dari Menteri Keuangan terkait Penggunaan Aset yaitu melaluia surat edaran Menteri Keuangan No: S23/Mk 6/WKM/VIII/2019 tanggal 24 Juni 2019. Setelah Menteri Keuangan terbit, tentunya harus ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara TNI AU dengan Ditjen Perhubungan Udara terkait pengelolaan atau penggunaan Barang Milik Negara (BMN) TNI AU untuk Bandar Udara Wiriadinata Tasikmalaya.

Baca juga:  Jambore Aero Sport 2020, Kadispotdirga: Kemajuan Olahraga Dirgantara Ditentukan Besarnya Semangat Pengabdian dan Kebersamaan

Pada kesempatan inilah kita semua melaksanakan pertemuan, dalam rangka menyiapkan Draft yang nantinya kita finalisasi, sehingga diharapkan nanti hasil Draft ini akan dijadikan finalisasi dan kemungkinan kita lakukan untuk penandatanganan kedepan.

“Kedatangan kami baik dari Mabesau dan Koopsau I dalam rangka Penyusunan Draft Perjanjian Kerjasama antara TNI AU dengan Ditjen Perhubungan Udara, tentang Penggunaan Bersama Pangkalan TNI AU Wiriadinata untuk Bandar Udara Wiriadinata Tasikmalaya” kata Kasubdis BTB Disfaskonau.

Kabag Hukum Ditjen Perhubungan Udara Ibu Endah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., sehingga dapat memfasilitasi kami semua untuk membahas satu Draft, terkait dengan upaya kita secara legal dalam penggunaan Lanud Wiriadinata untuk Bandar Udara Wiriadinata Tasikmalaya.

Seperti kita ketahui bahwa kita sudah menyelesaikan Memorandum of Understanding (MoU) tahun 2017, maka hari ini akan membahas Perjanjian Kerjasama. Amanah dari pada MoU yang sudah kita lakukan di Pasal 16, bahwa akan dibuat suatu atau disusun Perjanjian Kerjasama. Jangka waktu MoU itu selama 4 tahun mulai dari 2017 sampai dengan 2021.

Baca juga:  Primkopau Lanud Sjamsudin Noor Adakan RAT

“Belum berakhirnya kerjasama, kita sudah menindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama. Nanti secara otomatis, apabila Perjanjian Kerjasama ini sudah ditandatangani, maka MOU juga bukan suatu hal yang harus kita tindaklanjuti, karena sudah ada Perjanjian Kerjasamanya,” pungkas Kabag Hukum Ditjen Perhubungan Udara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel