Berita

Perjusami Saka Dirgantara Lanud Ranai

Dibaca: 12 Oleh 31 Okt 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Kegiatan Perjusami yang adik-adik ikuti ini cukup penting artinya, terutama apabila dikaitkan dengan kondisi anak muda bangsa kita saat ini yang masih memerlukan perhatian lebih. Dan hari ini dirasa istimewa karena Perjusami sekarang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-88”, demikian sambutan Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan,SE.,MH yang dibacakan Kepala Dinas Personel Mayor Adm Yuli Afrizan saat membuka Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu) beberapa waktu lalu di lapangan Dirgantara Lanud Ranai, Minggu (30/10).

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa dengan Perjusami kita memantapkan peran gerakan Pramuka Saka Dirgantara sebagai pembentuk kepribadian generasi muda yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, cerdas, terampil, tangguh, berjiwa patriotik, taat hukum, toleran, dan selalu disiplin, kata Danlanud. Perkemahan yang di laksanakan di areal Lanud Ranai ini diikuti peserta dari siswa SD, SMP dan SLTA yang berasal dari Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan dan Batubi dengan jumlah peserta 340 siswa dengan pembina Pramuka lima puluh orang.

Baca juga:  LETTU TEK ALI MUSTOPO LULUSAN TERBAIK SUSPAGUMIL A- 43

Selama tiga hari, para siswa melaksanakan kegiatan pengenalan Saka Dirgantara, Pentas Seni Penggalang dan Penegak, permainan dan latihan keterampilan, pengenalan Lanud, serta caraka malam untuk Penegak. Perjusami yang mengambil tema “Dengan gerakan Pramuka sebagai satu upaya untuk memupuk serta meningkatkan nasionalisme di kalangan remaja Indonesia” ini ditutup dengan upacara penutupan yang dilaksanakan di dalam hanggar timur karena kondisi hujan. Usai penutupan Perjusami para siswa foto bersama yang dilanjutkan dengan goyang bersama seluruh peserta dengan para pembina, semuanya larut dalam kegembiraan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel