Berita

PERKEMAHAN ANTAR SAKA TAHUN 2012 DI BUMI PERKEMAHAN DIRGANTARA LANUD SJAMSUDIN NOOR

Dibaca: 24 Oleh 29 Mei 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Lanud Sjamsudin Noor, Pentak. Satuan Karya (Saka) Dirgantara bersama Kwartir Daerah (Kwarda) gerakan Pramuka Kalimantan selatan melaksanakan perkemahan antar satuan karya pramuka tahun 2012 bertempat di bumi perkemahan Dirgantara Lanud Sjamsudin Noor (26-27/5).

Perkemahan antar saka ini dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka Kalsel H.M Rosehan NB.SH sebagai Pembina Upacara pada Sabtu 26 Mei 2012 di bumi perkemahan antar saka Dirgantara Lanud Sjamsudin Noor. Dalam sambutanya Ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka Kalsel mengatakan bahwa gerakan Pramuka bertujuan membangaun karakter pemuda yang tangguh dan kuat, membangun rasa cinta bangsa, patriotism dan nasionalisme, yang tertuang dalam semangat yang bertemakan “Saka Dirgantara bersama Kwarda gerakan Pramuka Kalimantan Selatan melaksanakan perkemahan antar Saka guna menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air serta persatuan dan kesatuan bangsa”. Kegiatan ini diikuti oleh 176 peserta dari 8 saka yaitu : Saka Dirgantara, Saka Wira Kartika, Saka Bahari, Saka Bhayangkara, Saka Wana Bhakti, Saka Bhakti Husada, Saka Taruna Bumi dan Saka Kencana.

Baca juga:  LATIHAN SURVIVAL DEMI KELANGSUNAGAN HIDUP

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi cerdas cermat dan perlombaan dari materi masing-masing Saka, kunjungan ke Satuan Radar Bandara, Meteo, Pemadam Kebakaran Bandara Sjamsudin Noor dan BASARNAS Kalsel.serta penanaman 150 pohon di lingkungan perkemahan Dirgantara Lanud Sjamsudin Noor.

Kegitan ini ditutup 27 Mei 2012 dengan upacara yang dipimpin oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Mokh. Mukhson sebagai Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (MABISAKA) Dirgantara. Dalam sambutanya Ketua MABISAKA Dirgantara mengatakan bahwa kegiatan perkemahan selain sebagai pembinaan diri dapat menumbuhkan sikap kemandirian pada peserta didik , menjalin persahabatan, empati, persaudaraan, menambah wawasan, dan uji keterampilan. Ketua MABISAKA Dirgantara juga berharap agar kegiatan ini dijadikan agenda sehingga dilaksanakan di kegiatan yang akan datang. Upacara ditandai dengan pemberian piala kepada juara dari lomba yang dilaksanakan. Dalam perlombaan yang dilaksanakan Saka Dirgantara keluar sebagai Juara umum.

Dalam upacara pembukaan dan penutupan tersebut dihadiri tamu undangan dari wakil Walikota Banjarbaru, Danrindam VI/MLW, Danlanal, Dansatbrimobda Kalsel, General Manager PT Angkasapua I Bandara Sjamsudin Noor dan Kepala BASARNAS Kalsel.

Baca juga:  SERTIJAB KOMANDAN LANUD RANAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel