Berita

Perkemahan Giat Prestasi Penggalang Tahun 2014 Di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 27 Oleh 10 Nov 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Lanud Sjamsudin Noor, Pentak. Satuan Karya (Saka) Dirgantara bersama Kwartir Daerah (Kwarda) gerakan Pramuka Kalimantan selatan melaksanakan kegiatan yang bernama “Giat Prestasi Penggalang Dirgantara tahun 2014” bertempat di bumi perkemahan Dirgantara Lanud Sjamsudin Noor dari hari Jumat, (7/11) s/d Minggu, (9/11).

Perkemahan Giat prestasi Penggalang Dirgantara 2014 ini dibuka oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Erwin Sugiandi sebagai MABISAKA Dirgantara yang bertindak sebagai Pembina Upacara pada Jum’at 7 November 2014 di bumi perkemahan antar saka Dirgantara Lanud Sjamsudin Noor. Dalam sambutanya Ketua MABISAKA mengatakan bahwa gerakan Pramuka bertujuan membangaun karakter pemuda yang tangguh dan kuat, membangun rasa cinta bangsa, patriotisme dan nasionalisme, yang tertuang dalam semangat yang bertemakan “menjunjung tinggi silaturahmi, mewujudkan karakter-karakter insan yang mandiri, kreatif dan berani”. Kegiatan ini diikuti oleh 13 sekolah SMP/MTS dengan peserta sebanyak 225 orang dari Penggalang gugus depan tingkat SMP/MTS sederajad yang ada di 3 kota atau kabupaten provinsi Kalimantan Selatan, yaitu kota Banjarbaru, kota Banjarmasin dan kabupaten Banjar

Baca juga:  LATIHAN PERMILDAS DI LANUD WIRIADINATA

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah berbagai perlombaan meliputi lomba : cerdas cermat, LKBB tongkat, pionering tongkat, pentas seni dengan tema budaya banjar, hasta karya dengan tema barang limbah menjadi bernilai jual, karikatur dengan tema pahlawan bandar udara, memasak dengan tema masakan khas banjar dan wede game.

Kegitan ini ditutup 9 November 2014 dengan upacara yang dipimpin oleh MABISAKA Dirgantara yang diwakili oleh Karuops Lanud Sjamsudin Noor, Kapten Lek Azhar Zaenal Efendi Butar Butar sebagai Andalan urusan Kwartir Daerah Kalimantan Selatan yang bertindak sebagai Pembina Upacara. MABISAKA Dirgantara dalam sambutanya yang dibacakan oleh Pembina Upacara mengatakan bahwa kegiatan perkemahan selain sebagai pembinaan diri juga bertujuan untuk dapat menumbuhkan sikap kemandirian pada peserta didik , menjalin persahabatan, empati, persaudaraan, menambah wawasan, dan uji keterampilan. MABISAKA Dirgantara juga berharap agar kegiatan ini dijadikan agenda sehingga dilaksanakan di kegiatan yang akan datang. Upacara ditandai dengan pemberian piala kepada juara dari lomba yang dilaksanakan. Dalam perlombaan yang dilaksanakan keluar sebagai Juara umum baik putra maupun putri adalah MTS 2 Gambut dari kabupaten Banjar.

Baca juga:  Kepala Staf Koopsau II Terima Kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL)

Dalam upacara pembukaan dan penutupan tersebut dihadiri tamu undangan dari wakil Camat Landasan Ulin kota Banjarbaru, Wakil dari Danramil Liang Anggang, wakil dari General Manager PT Angkasapua I Bandara Sjamsudin Noor dan wakil dari Kepala BASARNAS Kalsel.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel