Berita

Perkemahan Pengambilan Badge Saka Dirgantara di Lanud Sam Ratulangi 2019

Perkemahan Pengambilan Badge Saka Dirgantara di Lanud Sam Ratulangi 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Binpotdirga Lanud Sam Ratulangi kembali mengadakan Kegiatan Perkemahan Saka Dirgantara, Minggu, (20/1). Perkemahan ini dalam rangka menumbuhkan minat dirgantara di kalangan generasi muda, Khususnya sekolah sekolah yang berada di Kabupaten dan Kota yang ada di Sulawesi utara.

Perkemahan yang di laksanakan pada hari Jumat Sabtu dan minggu di lapangan Dirgantara Lanud Ram Ratulangi  ini, di sambut antusias oleh para pelajar yang ada di Manado,  Bitung dan Minahasa.

Peserta perkemahan dan pengambilan badge ini berjumlah 158 orang yang berasal dari 14 sekolah yang ada di Manado dan Minahasa, diantaranya berasal dari SMAN 1 Langowan, SMAN 1 Kawangkoan, SMAN 1 Amurang, SMAN 1 Kakas, SMAN 3 Manado, SMAN 3 Tondano, SMK 1 Airmadidi, SMA Kristen 1 Tomohon, SMA Kristen Wonder, SMA Yadika Langowan,Kwarcab Tomohon, Kwarcab Minsel, SMA Muhammadiyah Ratatotok dan, Man Model 1 Manado.

Materi perkemahan yang di berikan antara lain pengenalan tentang Saka Dirgantara, struktur organisasi saka Dirgantara, pengenalan tentang krida krida yang ada di Saka Dirgantara, Peraturan Baris Berbaris, (PBB), Empat Pilar Kebangsaan, Olaraga Dirgantara (Paralayang dan Demo Aeromodeling), pengetahuan pesawat terbang, pengenalan senjata, bongkar pasang tenda, serta di akhiri  dengan acara tradisi pengambilan badge yang dikemas dalam bentuk latihan berganda semi militer dan diawali dengan acara pendadakan.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Insan Nanjaya SH. M.Avn. Mgt. sebagai inisiator acara perkemahan dan pengambilan badge ini, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa pembinaan minat dirgantara untuk generasi muda dapat di capai salah satunya dengan mengikuti Perkemahan Saka Dirgantara, karena Pengambilan perkemahan dan Badge Saka Dirgantara merupakan sarana menanamkan mental juang kepada generasi muda.

Perkemahan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai, Jumat tanggal 18 Januari 2019 sampai dengan hari Minggu tanggal 20 Januari 2019, di tutup oleh Mayor Johny Gumansalangi selaku  Pimpinan SAKA Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, mewakili Komandan Lanud Sam Ratulangi. Acara Penutupan yang dilaksanakan pada hari Minggu di tandai dengan Upacara pemasangan Badge Saka Dirgantara dan Penyerahan Ijazah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel