Berita

Perkembangaan Situasi Terkini, Terkait Eksistensi Prajurit TNI

Dibaca: 5 Oleh 10 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera, Senin, 10/7 bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto. Danlanud Marsma TNI Ir. Novyan samyoga, MM menyampaikan himbauan tentang perkembangaan situasi dan kondisi terkini terkait dengan eksistensi prajurit TNI.

Dihadapan seluruh anggota termasuk siswa sekbang, Marsma TNI Ir. Novyan samyoga, MM mengatakan bahwa anggota TNI AU khususnya Lanud Adisutjipto agar selalu menghindari gesekan dengan masyarakat sipil maupun sesama aparat terutama di jalan raya. Keamanan dan kehati-hatian di jalan raya perlu dijaga dan ditingkatkan demi kepentingan bersama, serta jangan mudah terprovokasi dan harus mampu mengendalikan emosi.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, apabila ada masalah agar selalu mengedepankan mediasi dan menahan diri serta tidak mudah terpancing dan main hakim sendiri, karena akan berakibat dapat merugikan diri pribadi maupun institusi TNI AU. Khususnya pada seluruh siswa sekbang dan SIP agar selalu menjaga sikap dan perbuatan, terlebih saat berinteraksi dengan masyarakat sipil. Apabila ada gesekan sebaiknya segera melapor, sesui prosedu, ini harapanya adalah agar kelangsungan pendidikan tidak terganggu.

Baca juga:  Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas dan Penyusunan Peta Risiko di Koopsau II

Danlanud juga memberikan atensinya bagi Anggota yang menempati rumah dinas bersama keluarganya harus menjaga kebersihan lingkungan komplek. TNI AU sudah menyiapkan rumdis hendaknya dapat merawatnya agar nyaman dipandang mata. Bahkan kita berencana akan mengadakan lomba kebersihan dan kerapihan rumah dinas, dengan harapan bagi rumdis yang bagus mendapat reward dan yang masuk kategori tidak layak huni akan diumumkan,” pungkasnya. Selain itu, banyaknya kegiatan protokoler di lingkungan Lanud Adisutjipto khususnya pada bulan Juli dan Agustus. Rangkaian kegiatan Hari Bakti TNI AU dan Wingday Sekbang A-93 agar disiapkan dengan sebaik-baiknya. Danlanud berharap tugas tersebut dapat bersinergi dan berjalan dengan baik.

Usai upacara bendera, selanjutnya Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E di tempat yang sama, mengumpulkan seluruh anggota baik para Kadis, Para Komandan Satuan, Para Komandan Skadron, Para Kasi dan diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta para siswa Sekbang menekankan kembali terkait pengamanan Personel, Keamanan komplek, dan pengamanan berlalu lintas. Sehingga semua itu bisa dilaksanakan dengan baik dan terjaga, apa yang menjadi harapan dapat terwujud, papar Kadisops.

Baca juga:  Waaspers Kasau : “Tunjukkan Penampilan Terbaik Prajurit TNI AU”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel