Berita

Perkembangan Renovasi Gereja Imanuel Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 13 Oleh 05 Jun 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Esron Sahat Bangun Sinaga, S. Sos. M.A. meninjau secara langsung perkembangan renovasi Gereja Imanuel Lanud Sjamsudin Noor, setelah sebelumnya meninjau perkembangan renovasi Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor. Kamis (5/06).

Gereja Imanuel yang berdiri bersebelahan dengan Gedung Bina Angkasa Lanud Sjamsudin Noor dan Masjid Nurul Iman ini adalah merupakan tempat ibadah di lingkungan lanud Sjamsudin Noor dengan pesertanya dari warga Lanud Sjamsudin Noor dan masyarakat disekitar. Gereja Imanuel Lanud Sjamsudin Noor dilihat dari ukuran bangunanya memang sudah tampak cukup besar. Sebelum direnovasi Gereja ini mampu menampung jemaat sebanyak 250 orang. Namun demikian mengingat antusias warga Kristiani yang melaksanakan ibadhah Gereja ini yang semakin bertambah pada akhirnya tidak cukup untuk menampung para jemaat yang melaksanakan ibadah, terlebih pada hari-hari besar keagamaan. Karena memang yang melaksanakan ibadah di Gereja ini bukan hanya warga Lanud Sjamsudin Noor saja melainkan juga warga masyarakat disekitar Lanud Sjamsudin Noor.

Baca juga:  Peringati Hut TNI Ke-70 Lanud Tarakan Melaksanakan Air Force Military Photograhy

Pelaksanaan renovasi Gereja Imanuel telah dimulai sejak tanggal 20 Januari 2014 dan pada saat ini sudah mencapai 85 persen dan ditargetkan akan selesai pada akir Juni 2014.. Bersamaan dengan dilaksanakan renovasi Masjid Nurul Iman dan Gereja Imanuel ini Komandan Lanud Sjamsudin Noor juga membangun sarana tempat parkir kendaraan dengan pengaspalan yang terletak diantara Masjid Nurul Iman dan Gereja Imanuel Lanud Sjamsudin Noor, untuk umat islam yang melaksanakan ibadah di di Masjid Nurul Iman dan juga bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah di Gereja Imanuel Lanud Sjamsudin Noor.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor berharap agar renovasi Gereja Imanuel ini cepat selesai dan bisa menampung jemaat yang sebelumnya sampai diluar gereja. Dengan tempat ibadah yang rapi, indah dan nyaman ini diharapkan umat Kristiani Keluarga Besar Lanud Sjamsudin Noor dan masyarakat sekitar dapat melaksanakan ibadah dengan khitmat dan tenang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel