Berita

Perkokoh Persatuan Membangun Negeri

Dibaca: 19 Oleh 10 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 dilaksanakan di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur NTT, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Gubernur NTT Drs. Frans Lebu raya. Hadir pada upacara Peringatan tersebut Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M, Kapolda NTT, Kasrem 161/Ws, dan Pejabat TNI/Polri serta Kabinda NTT. Jumat (10/11).

Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Gubernur NTT menyampaikan bahwa “setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang para pendahulu kita sebagai pahlawan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup dibumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa yang lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Para pendiri bangsa yang mengabarkan pesan penting kepada kita, pesan itu adalah bahwa setelah merdeka diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan membangun Negeri”. Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan medistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia”.

Baca juga:  Keharmonisan Kehidupan Seksualitas dan Kehidupan Rumah Tangga di Era Sosial Media

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan berbagai perlombaan diantaranya, tarik tambang, perebutan benteng dan balap Bakiak, yang mana disetiap tim terdiri dari anggota TNI AU, TNI AD, TNI AL, Polri, anak pelajar tingkat SMA, masyarakat, dan media cetak yang bertujuan untuk mempererat kebersamaan antara TNI/Polri dan masyarakat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel