Berita

Perkokoh Sinergi dengan Forkopimda se-Solo Raya dan Perbakin Lanud Smo Gelar Latihan Menembak Bersama

Dibaca: 19 Oleh 18 Jan 2022Tidak ada komentar
foto Keg Menembak Bersama di Lap Pasopati
#TNIAU 

TNI AU.  Surakarta. Lanud Smo. Guna meningkatkan jalinan silaturahmi, Lanud Adi Soemarmo menggelar kegiatan latihan menembak bersama dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi serta memperkuat sinergitas dengan Forkopimda Se-Solo Raya dan Perbakin. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Tembak Pasopati Lanud Adi Soemarmo, Selasa (18/1)

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan peresmian Lapangan Tembak Pasopati Lanud Adi Soemarmo oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T. Dengan diresmikannya lapangan tembak ini semoga bisa menjadi sarana yang bisa kita gunakan bersama baik TNI Polri, Forkopimda maupun Perbakin di wilayah Solo Raya dan Jawa Tengah, untuk meningkatkan tidak hanya hobi tetapi juga prestasi, karena lomba menembak masuk dalam kategori Pekan Olahraga Nasional (PON), dan kita mempunyai atlit yang bagus-bagus, untuk itu lapangan tembak ini dapat digunakan sebagai sarana latihan, demikian ujar Danlanud.

Lebih lanjut, Komandan Lanud mengatakan bahwa dengan kegiatan latihan menembak bersama ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan saling bertukar informasi segenap pejabat Forkopimda wilayah Jawa Tengah terutama di Solo Raya ini, serta untuk mempererat silaturahmi dan tentunya memperkuat sinergitas, sehingga diharapkan kita semua akan semakin solid dalam melaksanakan  tugas diberbagai bidang.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh Terima Safety Award Terbaik TNI AU Tahun 2021 Kategori Lanud Tipe A

Sebelum melaksanakan latihan menembak, para peserta terlebih dahulu mendapat bimbingan cara pengoperasionalan senjata api laras pendek dari pelatih, dalam pelaksanaan menembak setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Surakarta yang diwakili Wakil Walikota Drs. Teguh Prakosa, Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M.,  Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M., Bupati Klaten diwakili oleh Wakil Bupati Klaten H. Yoga Hardaya, S.H., M.H., Bupati Sragen diwakili Wakil Bupati Sragen H. Suroto, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, S.IK., M.Si., Danrem 074/Wrt Surakarta Kolonel Inf Rudy Saladin MA., Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S.Sos., M.M., Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo W, S.IP., Dandim 0724 Boyolali Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy, M.A., Kapolres Karanganyar diwakili oleh Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Anjar Waskito, S.IK, Kapolres Boyolali diwakili oleh Wakapolres Boyolali Kompol Afrian Satya Permadi S.H., S.IK., M.T., Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Jateng Sinyo Haryanto dan Ketua Perbakin Surakarta Bondan Sejiwan Bomo Aji serta para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  Tingkatkan Safety, Antisipasi Kecelakaan Pesawat oleh Benda Asing, Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Korve KOBA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel