Berita

Perkuat Ketahanan Pangan, Lanud Sulaiman Bersama Pemdes Neglasari, Lakukan Penanaman Pohon  

Dibaca: 25 Oleh 18 Apr 2022Tidak ada komentar
tanam pohon 1
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Lanud Sulaiman bekerja sama dengan pemerintah Desa Neglasari Kecamatan Banjaran, melaksanakan kegiatan penanaman pohon di atas lahan milik Lanud Sulaiman yang berada di wilayah Desa Neglasari. Minggu (17/4).

Kadispotdirga Letkol Pas Anak Agung Semara Putra, S.H., mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E., M.M., nampak di lokasi kegiatan bersama Kepala Desa Neglasari H. Pipin. Kadispotdirga didampingi Babinpotdirga Serma Dedi Irawan, dan tim Binaan Pangan (ilmuwa IPB), serta para petani desa Neglasari.

Kepala Desa Neglasari mengatakan kegiatan penghijauan yang dilakukan, selain untuk memanfaatkan lahan milik Lanud Sulaiman yang berada di wilayah desanya, juga untuk memperkuat ketahanan pangan. Pohon yang ditanam merupakan pohon yang produktif, yaitu pohon durian, alpukat, jambu kristal, jambu merah, mangga, lengkeng, pete, dan pisang sunrise.

“Nantinya, pohon-pohon tersebut bila sudah berbuah tentunya akan menambah penghasilan para petani,” kata Kades Neglasari yang juga menambahkan bahwa selain untuk menggali potensi pertanian, lahan tersebut oleh Lanud Sulaiman bersama pemerintah desa Neglasari akan dikembangkan pula sebagai kegiatan wisata dirgantara. Kepala desa pun bertekad untuk menjadikan Desa Neglasari agar menjadi lebih maju, mandiri, dan berdaya saing.

Baca juga:  Danlanud ATS Dampingi Wara Ikuti Pembekalan HUT Ke 59 Secara Virtual

“Saya melihat respon Lanud Sulaiman sangat luar biasa memotivasi kami. Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI AU, khususnya Lanud Sulaiman yang mendukung dan mengizinkan lahannya untuk ditanami oleh para petani,” jelas Kades Neglasari.

Sementara itu, Komandan Lanud Sulaiman melalui Kadispotdirga menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program pembangunan pertanian dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan. “Kerjasama yang dilakukan ini meliputi peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang pertanian, pemanfaatan sarana dan prasarana milik Lanud Sulaiman, serta pendampingan penerapan inovasi teknologi pertanian, serta bidang kerja sama lain dalam upaya mencapai swasembada pangan,”jelas Kadispotdirga.

# Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman)

 

.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel